Sambutan Ketua Yayasan

KAMAJAYA Scholarship / Sambutan Ketua Yayasan

Sambutan Ketua Yayasan Bakti KAMAJAYA Indonesia

Salam Sejahtera,

KAMAJAYA Scholarship yang berdiri sejak 31 Juli 2017 semakin memantapkan langkahnya untuk melayani para mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mendapatkan beasiswa. Dengan jumlah dana beasiswa dan mahasiswa penerima beasiswa yang semakin bertambah, maka diperlukan sebuah badan hukum untuk menaungi karya pelayanan ini. Melalui Akta Notaris Servatia Herlina, B.Sc., S.H. No. 08 tanggal 29 Juli 2020, Yayasan Bakti KAMAJAYA Indonesia resmi berdiri. Yayasan ini juga sudah tercatat di Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pajak dengan NPWP No. 95.507.991.8-542.000 serta telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Surat Keputusan No. AHU-0012458.AH.01.04.Tahun 2020 (Tanggal 29 Juli 2020).

Saya sungguh bersyukur dan bergembira karena dapat berperan serta menjadi bagian dari Yayasan Bakti KAMAJAYA Indonesia yang salah satu program utamanya adalah KAMAJAYA SCHOLARSHIP atau BEASISWA KAMAJAYA. Beasiswa KAMAJAYA adalah satu-satunya beasiswa yang tidak mensyaratkan prestasi akademis karena murni bersifat sosial. Prioritas diberikan kepada mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang terancam putus kuliah karena kendala finansial.

Tidak dapat dipungkiri kehadiran dan keberadaan Beasiswa KAMAJAYA makin terasa dibutuhkan dalam situasi Pandemi COVID-19 yang diperkirakan masih akan berlanjut sampai akhir tahun 2021. Dampak yang terjadi akibat pandemi ini sungguh luar biasa, pertumbuhan ekonomi dipastikan negatif, banyak orang tua mahasiswa kehilangan mata pencaharian dan pekerjaannya, sehingga makin banyak mahasiswa yang terancam putus kuliah karena tidak sanggup lagi membayar uang kuliah. Beasiswa KAMAJAYA hadir untuk menyelamatkan para mahasiswa yang terancam putus kuliah akibat kesulitan finansial.

Semoga ke depan Yayasan Bakti KAMAJAYA Indonesia dapat lebih banyak lagi membantu para mahasiswa yang kesulitan membayar uang kuliah dan terancam putus kuliah. Kami berharap semakin banyak orang baik yang bersedia untuk ikut mendukung Yayasan Bakti KAMAJAYA Indonesia sehingga karya pelayanan ini dapat semakin berkembang dan memberikan kontribusi langsung dan nyata kepada masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.

 

Jakarta, 1 Februari 2021

Ir. Bedjo Sarwono

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA