KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Bahagia Itu Sederhana

Coretan Mahasiswa: Bahagia Itu Sederhana

Sering sekali kita mendapatkan banyak godaan yang biasanya muncul melalui media sosial atau mungkin di lingkungan sekitar. Godaan tersebut biasanya berupa rasa ingin memiliki. Tengok ke kanan, kita melihat seseorang dengan gaya yang kita inginkan. Tengok ke kiri, kita melihat seseorang yang dikelilingi oleh banyak orang. Rasanya kadang hidup ini hampa karena tidak memiliki hal tersebut.

Tapi, kembali lagi kita melihat kedua orang tersebut. Kita mungkin hanya melihat mereka dari sisi depannya. “Wah, bajunya bagus. Enak ya jadi orang berkecukupan.” Atau mungkin, “Wah, enak ya hidupnya dikelilingi oleh banyak orang.”

Nyatanya, tidak seperti itu.

Pernahkah kita berpikir jika mungkin saja orang dengan gayanya yang keren itu ternyata tidak sebahagia kita? Pernahkah kita berpikir jika orang yang dikelilingi banyak orang justru merasakan kehidupan yang hampa? Oleh karena itu, bukankah seharusnya kita mensyukuri apa yang kita punya?

Kita bisa melihat dalam diri kita sendiri dan menyadari apa saja yang kita miliki dalam kehidupan ini. Terkadang mungkin memang kita terlihat kurang. Tapi, bukankah semua orang tidak memiliki kehidupan yang sempurna? Maka dari itu, kebahagiaan berasal dari diri kita sendiri. Bersyukurlah dengan apa yang kita miliki.

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA