KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Positive Thingking Itu Perlu

Coretan Mahasiswa: Positive Thingking Itu Perlu

Terkadang, banyak hal yang muncul di kepala kita. Hal-hal yang menakutkan dan membuat tidur kita tidak tenang. Banyak hal yang menjadi pemicunya. Misalnya, rasa khawatir akan hasil kerja kita atau mungkin rasa khawatir akan kehidupan di masa depan. Yang jelas, semuanya membuat kita seolah-olah tidak bisa bernapas dengan tenang.

Oleh karena itu, kita perlu berpikir positif walaupun rasanya sulit untuk menjauhkan pikiran negatif itu. Sebenarnya, berpikir positif dapat dilakukan dengan sangat mudah. Seperti, menjauhkan rasa khawatir, melupakan sejenak masalah kita, atau mungkin berkumpul bersama dengan teman-teman yang dapat membuat kita tertawa lepas.

Sebagai seorang mahasiswa, saya juga terkadang berpikir negatif. Rasanya selalu khawatir dengan hasil akhir dari usaha saya selama satu semester. Ketika penghujung semester datang, saya tidak pernah absen melihat SIATMA (Sistem Informasi Akademik Mahasiswa UAJY). Namun, terkadang saya merasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika memang selama ini usaha saya telah maksimal.

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA