KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Gagal Itu Biasa

Coretan Mahasiswa: Gagal Itu Biasa

Ketika kita sedang melakukan sesuatu, entah itu dalam hal pendidikan atau karir, tentu kita pernah mengalami yang namanya kegagalan. Kegagalan menurut saya adalah hal yang sangat luar biasa menyakitkan. Apa yang kita dapatkan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Itu yang saya yakini sebagai sebuah bentuk kegagalan.

Kegagalan tentu dapat terjadi kapan saja. Hari ini, besok, atau mungkin di masa depan. Terkadang, kita merasa takut dengan kegagalan. Oleh karena itu, banyak dari kita yang berusaha terlalu keras dan kemudian mengalami rasa putus asa yang luar biasa. Hal ini dapat kita lihat ketika mungkin kita mendapatkan nilai akhir di bawah harapan kita sehingga membuat kita merasa down dan tidak ingin lagi berdiri.

Menurut saya, kegagalan itu merupakan hal yang biasa terjadi di dalam kehidupan sehari-hari. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, melainkan sebuah pembelajaran bagi kita dalam kehidupan. Mungkin, pelajaran itu mengajarkan kita untuk melihat kesalahan yang telah kita lakukan atau justru menjadi batu loncatan bagi kehidupan kita di masa depan.

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA