KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Jangan Salah Artikan

Coretan Mahasiswa: Jangan Salah Artikan

Selain tugas dan kegiatan organisasi, hal yang juga banyak dibicarakan oleh mahasiswa adalah isu terhangat akhir-akhir ini. Bukan soal artis atau mungkin influencer muda, melainkan sebuah virus yang akhir-akhir ini membuat kita khawatir, yaitu virus Corona. Dilansir dari worldmeters.info1, hingga tanggal 19 Maret 2020, virus Corona telah menghasilkan 8.967 kasus kematian.

Kehadiran virus Corona di tengah-tengah kehidupan kita memberikan banyak dampak. Seperti, membuat kita untuk tetap di rumah dan menjalankan aktivitas sehari-hari yang biasa kita lakukan secara daring. Hal ini juga turut dihimbau oleh Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers di Istana Bogor, Minggu (15/3). Sejak saat itu, banyak institusi pendidikan dan kantor-kantor yang mulai menerapkan belajar dan bekerja secara daring.

Namun, jika kita melihat di televisi atau mungkin media pemberitaan online, tidak jarang kita melihat himbauan tersebut hanya seperti omong kosong belaka. Banyak orang memanfaatkan kesempatan ini untuk berlibur atau pergi ke pusat perbelanjaan. Belajar dan bekerja secara daring bukan berarti kita bebas berlibur ke mana saja. Himbauan tersebut bertujuan untuk mengurangi penyebaran virus Corona yang sangat pesat. Oleh karena itu, ada baiknya kita tetap berada di rumah untuk menghentikan pertumbuhan angka kasus infeksi.

1 https://www.worldometers.info/coronavirus/
2 https://nasional.kompas.com/read/2020/03/15/14232961/jokowi-saatnya-kerja-dari-rumah-belajar-dari-rumah-ibadah-di-rumah

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA