KAMAJAYA Scholarship / Kisah/Kesaksian/Testimoni  / Terang di Tengah Kegelapan

Terang di Tengah Kegelapan

Emansipasi

Emansipasi ialah istilah yang digunakan untuk menjelaskan sejumlah usaha untuk mendapatkan persamaan hak maupun persamaan derajat. Mendapatkan pendidikan merupakan salah satu bentuk dari emansipasi bagi perempuan maupun laki-laki. Emansipasi jika dikaitkan dengan keberadaan Beasiswa KAMAJAYA sendiri merupakan pemenuhan dari keinginan para mahasiswa yang ingin mendapatkan kesempatan yang sama untuk melanjutkan studi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta sesuai dengan jurusannya masing-masing.

Saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari Beasiswa KAMAJAYA. Saya mendapatkan bantuan biaya kuliah dari Beasiswa KAMAJAYA sehingga saya tidak putus kuliah. Sebelum mendapatkan Beasiswa KAMAJAYA, saya selalu berusaha mencari beasiswa di kampus. Orangtua saya sangat kesulitan membiayai kuliah saya. Sayangnya, semua beasiswa tersebut selalu mensyaratkan Indeks Prestasi (IP) tinggi untuk melamar beasiswa tersebut. Saya mungkin bisa memenuhi syarat itu saat mendaftar. Tapi yang saya takutkan adalah saya tidak bisa mempertahankannya hingga studi saya selesai. Hal ini dapat mengakibatkan saya kehilangan beasiswa karena tidak mencapai IP tertentu. Saya bukan termasuk anak yang pintar, nilai saya naik turun setiap semester.

Kemudian suatu hari, saya diberi pertolongan oleh Tuhan yang mempertemukan saya dengan Beasiswa KAMAJAYA. Beasiswa KAMAJAYA adalah beasiswa berbasis sosial dengan prioritas mahasiswa dari keluarga tidak mampu agar tidak putus kuliah karena kendala finansial. IP bukanlah prioritas, namun harus ada motivasi untuk meningkatkan IP dan lulus tepat waktu. Beasiswa KAMAJAYA telah berperan sangat besar dalam membantu mahasiswa yang terancam putus kuliah karena kendala finansial. Dari sini, mahasiswa mendapatkan emansipasi berupa kesempatan yang sama untuk memperoleh pendidikan. Mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa KAMAJAYA sangat beruntung karena telah diberikan kesempatan yang sama di tengah susahnya mencari beasiswa yang bisa mengakomodir kesulitan-kesulitan seperti yang saya alami. Keinginan dan perjuangan kami untuk melanjutkan pendidikan dan meraih mimpi masa depan tertolong dengan tangan-tangan kasih dari para donatur dan para pengurus Beasiswa KAMAJAYA. Kami, para penerima Beasiswa KAMAJAYA berjuang bersama dalam keluarga kedua kami ini dengan memberikan yang terbaik untuk membalas budi baik para donatur dan para pengurus Beasiswa KAMAJAYA.

Banyak bantuan dalam berbagai bentuk yang kami terima dari Beasiswa KAMAJAYA. Kami merasa benar-benar dibantu untuk mengejar mimpi masa depan kami di saat kami harus berjuang menghadapi kendala ekonomi. Saya tidak pernah merasa kurang dari apa yang telah diberikan oleh Beasiswa KAMAJAYA karena Beasiswa KAMAJAYA sudah memenuhi apa yang kami butuhkan dengan sangat baik dan itu sudah sangat lebih dari cukup.

Terima kasih KAMAJAYA SCHOLARSHIP, terangnya hadir bukan setelah kami menghadapi gelap. Tetapi telah menjadi TERANG untuk kami di tengah KEGELAPAN.

Yogyakarta, 23 April 2020
Claudiana Novita Penabur
Penerima Beasiswa KAMAJAYA Angkatan ke-3
Mahasiswa Fakultas Hukum UAJY Angkatan 2018

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA