KAMAJAYA Scholarship / Kisah/Kesaksian/Testimoni  / Proses Tidak Mengkhianati Hasil

Proses Tidak Mengkhianati Hasil

Pada situasi pandemi saat ini tidak memungkinkan untuk melakukan sidang skripsi dengan cara tatap muka, maka sidang skripsi yang dilakukan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Atma Jaya Yogyakarta kali ini dengan sistem online dengan menggunakan aplikasi ZOOM dan puji Tuhan pada hari Kamis 25 Juni 2020 pukul 10.00 WIB saya menjalani sidang skripsi dan pada pukul 11.14 WIB saya dinyatakan LULUS oleh tim penguji.

Sebelum saya bisa melaksanakan sidang skripsi, saya telah melewati banyak pergantian judul dan proses. Pertama kali saya mengambil skripsi pada Semester 7 bersamaan dengan proses magang. Akan tetapi pada semester itu, saya hanya dapat mengerjakan skripsi sampai penentuan topik dan latar belakang saja. Proses pengerjaan skripsi saya tertunda karena saya juga melakukan KKL di salah satu hotel berbintang di Yogyakarta. Jam kerja dari pagi kadang sampai subuh yang menyebabkan proses pengerjaan skripsi saya terhambat. Pada saat Semester 7 berakhir, saya masih menjalankan proses magang di hotel tersebut karena saya terikat kontrak selama 6 bulan. Lalu pada bulan Februari 2020 saya menyelesaikan magang dan saya kembali fokus untuk mengerjakan skripsi.

Pada bulan Februari, saya mulai lanjut mengerjakan skripsi. Selama 2 minggu penuh saya berada di Perpustakaan UAJY untuk mengerjakan proposal skripsi. Setelah proses revisi dan pengerjaan ulang itu, akhirnya saya bisa melakukan seminar proposal pada tanggal 3 April 2020. Puji Tuhan setelah seminar tersebut, revisi tidak terlalu banyak dan saya bisa cepat masuk ke bab selanjutnya. Proses pengerjaan skripsi saya menghabiskan waktu selama 4 bulan. Pada proses pengerjaan skripsi, saya banyak menghabiskan waktu pada proses pengolahan data dengan SPSS karena objek penelitian saya cukup banyak. Puji Tuhan saya bisa menyelesaikannya dan masuk proses analisis.

Sampai pada akhirnya saya bisa menyelesaikan skripsi dan mendapatkan persetujuan untuk maju sidang dari dosen pembimbing. Akhirnya, saya bisa melalui sidang skripsi pada tanggal 25 Juni 2020. Walaupun tidak menjalani sidang skripsi di ruang sidang di kampus, saya tetap mengucap syukur bahwa saya masih sidang dan bisa menyelesaikan studi dalam waktu 3 tahun 10 bulan.

Akhir kata saya pribadi ingin mengungkapkan rasa syukur saya kepada Tuhan Yesus, orang tua dan kakak saya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada donatur KAMAJAYA Scholarship yang telah mendukung studi saya. Tanpa bantuan dan dukungan dari donatur, saya mungkin tidak bisa sampai di titik ini dengan menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom). Saya benar-benar mengucapkan terima kasih, semoga apa yang Bapak/Ibu lakukan bisa memberkati lebih banyak orang lagi dan semoga Tuhan memberkati seluruh donatur KAMAJAYA Scholarship.

Yogyakarta, 30 Juni 2020
Benyamin Yosia
Penerima Beasiswa KAMAJAYA
Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Angkatan 2016

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA