KAMAJAYA Scholarship / Kisah/Kesaksian/Testimoni  / Pandemi, oh, Pandemi

Pandemi, oh, Pandemi

Pada masa pandemi ini, kita semua membatasi segala kegiatan yang berhubungan dengan banyak orang, salah satunya kegiatan perkuliahan. Kurang lebih dua semester yang saya jalani ini dilangsungkan melalui sistem daring. Awalnya kesulitan, sistem informasi kampus sering mengalami down karena banyak yang menggunakan saat itu juga. Apalagi urusan kuota internet dan wifi kos dedemit a.k.a. sinyal datang dan pergi. Namun sekarang, sudah mulai terbiasa dengan keadaan yang baru ini.

Kegiatan perkuliahan berjalan lancar dengan tugas-tugas yang semakin lancar seperti air yang mengucur deras melalui pipa ledeng. Ada saatnya moment menyenangkan, kuliah dengan kaos dan celana pendek ditambah muka habis bangun tidur. Untungnya dosen kami tidak pernah mewajibkan menyalakan kamera.

Diskusi dengan teman dalam tugas Tata Ruang Dalam, via Google Meet yang dirasa lebih ramah dengan kuota internet kami. Teman-teman saya: Fani (atas kiri), Calvin (atas kanan), Adhit (bawah kiri), Bi (bawah kanan).
Sesi pembekalan KKN 76 oleh LPPM (kiri). Dilanjutkan mengerjakan progress KKN individu (kanan). Saya memilih topik yang sesuai prodi saya.
Asistensi seminar bersama teman sekelas (Devin, Jessica dan Revi) dan dosen pembimbing (Ibu Felasari) (kiri). Mengerjakan seminar (kanan).
Pertemuan pengurus UKM Sepak Bola UAJY, membahas perekrutan dan pertemuan perdana anggota melalui Zoom Meeting. (Yosafat, saya, Irene, Andre, Erika, Gaby, Marcell, Dinda, Chelsy, Sriani, Windy dan Iva).

Beberapa gambaran tentang perkuliahan saya saat pandemi. Selain kegiatan perkuliahan, ada pula kegiatan lain yang saya lakukan di rumah, salah satunya memanen buah mangga yang sudah saya tunggu-tunggu.

Itulah beberapa gambaran kegiatan saya selama pandemi. Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga dapat mengikuti perkuliahan secara tatap muka dan kegiatan yang lainnya. Semoga semua tetap dalam keadaan sehat.

Temanggung, 7 November 2020
Brigitta Pramesthi Saraswati
Penerima Beasiswa KAMAJAYA Angkatan ke-3
Mahasiswa Pogram Studi Arsitektur UAJY Angkatan 2017

Image by hurufa from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA