KAMAJAYA Scholarship / Kisah/Kesaksian/Testimoni  / Kisah Penerima Beasiswa: Tahap Terakhir

Kisah Penerima Beasiswa: Tahap Terakhir

Pendadaran bulan Oktober 2020.

Bulan November pada tahun 2020 ini menjadi kenangan terakhir saya sebagai mahasiswa Teknik Sipil UAJY angkatan 2016. Puji Tuhan, skripsi saya dipermudah dan dibimbing dengan dosen pembimbing saya yang sangat baik serta selalu sabar. Perjalanan yang telah dimulai sejak awal bulan Januari perlahan terselesaikan hingga akhirnya saya dapat mendaftar seminar hasil pada bulan September, dan disusul dengan pendadaran pada bulan Oktober. Peristiwa ini tentunya juga menjadi kabar gembira untuk orang tua saya, terkhusus untuk ibu saya.

Sempat kehilangan motivasi karena faktor lingkungan yang kurang mendukung saat itu, membuat saya berusaha untuk terus keluar dari zona nyaman saya. Saya sangat bersyukur dan berterimakasih saat itu Tuhan rangkul saya dan Tuhan Yesus masih memberikan saya teman-teman yang menguatkan saya, dan keluarga kecil yang kini mulai terisi kembali warna keceriaannya.

Pelayanan multimedia di GKJ Maguwoharjo.

Memasuki bulan Agustus, saya kembali mengikuti kegiatan asisten laboratorium Mekanika Tanah untuk menambah kegiatan saya di masa akhir perkuliahan saya. Menjadi pengalaman menarik karena praktikum tahun ini disajikan dalam bentuk video dan seluruh kegiatan asistensi juga berlangsung secara daring. Di masa-masa daring seperti ini kadang membuat saya merasa begitu tidak nyaman, karena tidak semua orang dapat memperoleh akses internet dengan mudah sehingga kegiatan seringkali berjalan tidak begitu lancar.

Saya mendaftarkan diri untuk seminar hasil di bulan September. Sempat pesimis karena hasil skripsi saya banyak yang berubah, yang mulanya dimudahkan oleh dosen pembimbing, namun saya merasa tak puas diri karena saya belum sanggup ke tahap yang seharusnya saya lalui, tahapan yang lebih sulit. Namun di sisi itu juga saya bersyukur karena masa studi saya menjadi jauh lebih singkat. Karena saya merasa tak puas diri, saya pun mencoba mengambil freelance untuk menambah pengalaman dan softskill saya. Seminar hasil saya laksanakan di kontrakan teman saya karena saat itu saya belum ada kuota internet dan laptop yang sering bermasalah, Tuhan memang selalu punya cara. Menjelang seminar hasil, saya merasa sangat gelisah hingga tak bisa tidur. Sangat gelisah dan khawatir akan hari esok, khawatir tak bisa lalui dengan baik. Kelihatannya sederhana, namun ini sangat berpengaruh, beruntungnya saya memiliki ibu yang selalu menenangkan saya, selalu menyediakan makanan kesukaan saya yang bisa buat saya lupa kekhawatiran saya. Puji Tuhan, saya lalui seminar hasil dengan baik, tidak ada debat atau drama antardosen, semua mengalir dan aman, walau ada sedikit revisi.

Foto setelah pendadaran.

Menginjak bulan Oktober, saya mempersiapkan berkas-berkas dan menyiapkan pendadaran. Bedanya, kali ini saya tidak segelisah saat seminar hasil, saya berusaha tenang dan rileks. Pendadaran saya lakukan via daring di rumah dengan suasana tenang, sehari sebelumnya saya benar-benar memastikan jaringan dan koneksi di rumah saya, serta kelancaran laptop saya. Saya berusaha lalui dengan hati legowo apabila hasil saya di mata dosen tidak maksimal, namun Puji Tuhan saya diluluskan dengan predikat nilai yang tidak mengecewakan, justru jauh dari dugaan saya. Setelah masa pendadaran selesai, saya mulai mendaftarkan diri untuk yudisium dan wisuda di bulan November. Peristiwa ini sekaligus menjadi kabar gembira untuk keluarga saya, terlebih untuk ibu saya. Sembari itu, saya juga berusaha untuk menyibukkan diri dan mencoba produktif dengan memulai mencari pekerjaan dan melanjutkan kerja freelance, dan tidak lupa untuk selalu datang piket multimedia di gereja setiap bulan.

Mendekati hari wisuda di tanggal 28 November 2020 nanti, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada KAMAJAYA Scholarship yang telah membantu dan memberikan bimbingan dari berbagai aspek untuk menunjang kuliah S1 saya di UAJY. Saya merasa beruntung menjadi bagian dari KAMAJAYA Scholarship. Semoga KAMAJAYA Scholarship semakin berkembang untuk membantu mahasiswa-mahasiswa lainnya yang membutuhkan dalam menyelesaikan studi di UAJY. Semoga berkat dan kasih Tuhan Yesus selalu berlimpah untuk KAMAJAYA Scholarship agar tetap bisa melayani dalam terang. Sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih pada seluruh pengurus KAMAJAYA Scholarship dan untuk teman-teman KS tetap selalu semangat dalam menimba ilmu dan melayani di kampus tercinta UAJY, Tuhan Yesus memberkati.

Yogyakarta, 17 November 2020
Hana Ariana
Penerima Beasiswa KAMAJAYA Angkatan ke-3
Mahasiswa Pogram Studi Teknik Sipil UAJY Angkatan 2016

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA