KAMAJAYA Scholarship / Kisah/Kesaksian/Testimoni  / Kisah Penerima Beasiswa: Bimbang

Kisah Penerima Beasiswa: Bimbang

Puji syukur atas berkat yang telah diberikan Tuhan Yesus kepada saya dan keluarga hingga saat ini. Berkat usaha, doa dan dukungan dari keluarga serta para donatur KAMAJAYA Scholarship, saya mampu menyelesaikan tugas akhir dalam perkuliahan selama 9 semester. Saya dinyatakan “LULUS” pada tanggal 23 November 2020. Usai sidang, saya segera mengerjakan revisian dan berkas lainnya sebagai syarat untuk yudisium. Proses tersebut membutuhkan waktu yang lumayan lama. Selagi menunggu proses yudisium hingga wisuda, saya mencoba melihat-lihat lowongan kerja. Saya mendaftar di beberapa aplikasi, website, ataupun job fair.

Bekerja part-time di kebun sayuran organik.

Semenjak kuliah, saya berusaha untuk membantu ekonomi keluarga dengan gaji dari kerja part-time. Usai lulus kuliah, sambil menunggu mendapatkan pekerjaan yang mapan dan sesuai, saya berniat kerja part-time untuk memenuhi keperluan sehari-hari. Namun, beberapa tempat kerja part-time saat ini menetapkan sistem kontrak minimal enam bulan. Kebimbangan mulai muncul dalam diri saya. Jika saya bekerja part-time dengan kontak enam bulan dan suatu saat ada panggilan kerja di perusahaan, pastinya saya terkena denda. Fakta lainnya yaitu jika saya tidak bekerja dan tidak lagi menerima biaya hidup dari Beasiswa KAMAJAYA, saya kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Produk makanan.

Orang tua tidak mampu menanggung biaya hidup saya dan membutuhkan bantuan ekonomi untuk kebutuhan rumah tangga. Dari sinilah saya tidak mengharapkan lebih, sehingga mau tidak mau saya harus mandiri untuk mencari rezeki agar dapat memenuhi kebutuhan hidup untuk setiap harinya. Berbagai bisnis makanan kecil-kecilan saya lakukan untuk mendapatkan penghasilan. Pengangguran itu tidak menyenangkan, lebih baik kerja seharian, namun memiliki penghasilan dan tidak khawatir akan hari esok.

Situasi seperti ini memang sulit untuk mendapatkan pekerjaan, terlebih di perusahaan. Semoga dengan usaha makanan ini, saya mampu mencukupi biaya hidup sementara sampai mendapatkan pekerjaan. Setiap hari saya melatih dan mengembangkan kemampuan yang saya miliki untuk mempersiapkan diri ke dunia kerja. Dengan segala kemampuan yang saya miliki, semoga saya segera mendapatkan pekerjaan yang mapan, sehingga dapat membantu ekonomi keluarga dan biaya pendidikan adik saya.

Akhir kata, saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan para donatur KAMAJAYA Scholarship atas segala bantuan yang telah diberikan kepada saya. Semoga Tuhan senantiasa memberkati Bapak/Ibu sekalian.

Yogyakarta, 13 Januari 2021
Elisabeth Lexna Paramitha Novitasari
Penerima Beasiswa KAMAJAYA Angkatan ke-1
Alumni Fakultas Teknobiologi UAJY Angkatan 2016

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA