KAMAJAYA Scholarship / Kisah/Kesaksian/Testimoni  / Kisah Penerima Beasiswa: Tepat Waktu

Kisah Penerima Beasiswa: Tepat Waktu

Dari awal studi, saya sudah merencanakan untuk bisa menyelesaikan kuliah lebih cepat karena periode sebelum saya masih ada semester pendek. Setelah saya masuk kuliah, ternyata semester pendek sudah dihapuskan. Semester demi semester kuliah bisa dilalui dengan lancar. Setelah sistem paket selesai (yaitu setelah semester 4), saya harus mulai mengatur sendiri jumlah SKS dan mata kuliah yang harus diambil setiap semesternya supaya saya bisa selesai kuliah lebih awal yaitu 3,5 tahun.

Pada semester tujuh, saya sudah bisa mengambil skripsi. Pada semester itu, juga ada perubahan kurikulum yang mana pengerjaan skripsi tidak dikerjakan secara individu lagi, tetapi secara kelompok. Saya harus cepat-cepat mencari teman sejumlah tiga orang untuk menjadi tim penulisan skripsi yang dalam kurikulum baru disebut Tugas Akhir Perancangan Infrastruktur II (TAPI II). Secara keseluruhan, saya tidak mengalami kesulitan baik dalam penulisan, mengerjakan bersama tim, maupun konsultasi dengan dosen pembimbing karena semua dilakukan secara online atau daring.

Setelah melalui berbagai proses pengerjaan TAPI II, tibalah saatnya pelaksanaan Ujian Tugas Akhir yang dijadwalkan tanggal 6-8 Januari 2022. Akan tetapi ada perubahan jadwal, pelaksanaan Tugas Akhir diundur menjadi tanggal 13 Januari 2022 pukul 08.00 WIB dengan format Forum Group Discussion (FGD). FGD dihadiri oleh tiga dosen penguji secara daring. Puji Tuhan, Ujian Tugas Akhir ini bisa dilalui dengan lancar, walaupun masih deg-degan karena hasilnya tidak langsung keluar dan belum tahu lulus atau tidak. Menurut informasi dari dosen penguji , hasil ujian dan nilai akan dikabari seminggu kemudian. Akhirnya pada tanggal 20 Januari 2022, hasil Tugas Akhir sudah keluar dan saya mendapat nilai A-. Dengan demikian, saya bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu seperti yang saya rencanakan, yaitu 3,5 tahun.

Saya sangat berterima kasih kepada KAMAJAYA Scholarship yang telah memberikan saya kesempatan untuk tidak putus kuliah dan bisa menyelesaikan perkuliahan lebih awal yaitu dalam 7 semester (3,5 tahun). Terima kasih kepada Bapak/Ibu donatur, terima kasih kepada Bapak/Ibu Pengurus KAMAJAYA Scholarship. Terima kasih kepada Bapak/Ibu, Romo, Suster dan semua keluarga besar KAMAJAYA Scholarship yang telah memberikan bimbingan dan support kepada saya selama menempuh studi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Semoga semua selalu diberi kesehatan dan berkat berlimpah dari Tuhan.

Yogyakarta, 24 Februari 2022

Gabriel Rimu Dicky Budi Setiawan
Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil UAJY Angkatan 2018
Penerima Beasiswa KAMAJAYA Angkatan ke-3

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA