KAMAJAYA Scholarship / Kisah/Kesaksian/Testimoni  / Kisah Penerima Beasiswa: The Epilogue

Kisah Penerima Beasiswa: The Epilogue

Pada hari Selasa, 12 Juli 2022, saya telah melaksanakan ujian pendadaran dan Puji Tuhan dinyatakan lulus. Tanpa terasa, banyak hal yang telah terjadi dalam kehidupan perkuliahan saya selama 4 tahun ini, namun Tuhan selalu menolong saya tepat pada waktunya. Tuhan memakai banyak hal di sekitar saya untuk memberikan jalan keluar dalam hal masalah perkuliahan, salah satu yang paling berkesan adalah pertolongan Tuhan melalui KAMAJAYA Scholarship.

Saya diterima sebagai salah satu penerima Beasiswa KAMAJAYA Angkatan ke-4, yaitu sejak Semester Gasal 2020/2021. Saat itu, saya baru mau memulai perkuliahan Semester 5 dengan kondisi pandemi yang sedang parah-parahnya di tahun 2020, sehingga perkuliahan masih full daring dan kondisi ekonomi dalam keluarga juga sedang semakin parah. Namun Puji Tuhan saya dipertemukan dengan KAMAJAYA Scholarship tepat pada waktunya, sehingga beban pikiran saya dan keluarga menjadi lebih ringan sehingga saya bisa fokus memikirkan kuliah saja. Di dalam KAMAJAYA Scholarship, saya sempat mengambil bagian sebagai salah satu pengurus media sosial KS yang bertanggung jawab untuk meng-upload konten harian di grup Whatsapp, Facebook, dan Twitter setiap pagi sesuai jadwal yang sudah ditentukan bagi masing-masing pengurus. Saya meminta maaf atas kesalahan-kesalahan yang pernah saya lakukan, seperti terkadang saya lupa atau kesiangan dalam meng-upload materi harian.

Selain terbantu dalam hal SPP, saya juga bersyukur karena KAMAJAYA Scholarship selalu mendampingi dengan cara mengadakan bimbingan konseling setiap awal semester. Menurut saya, hal ini juga merupakan bantuan yang tidak kalah penting karena saya bisa bercerita banyak hal, mulai dari situasi di rumah hingga kehidupan perkuliahan, dan mendapatkan banyak masukan serta dukungan yang luar biasa dari para konselor. Saya masih ingat jelas dengan momen pertama kali saya bimbingan konseling, yaitu saya sampai menangis saat bercerita mengenai keluarga saya. Namun di situ, perasaan saya sangat lega dan tanggapan dari konselor membuat saya merasa diperhatikan dan dipedulikan. Di KAMAJAYA Scholarship, saya diberi kesempatan untuk bisa melakukan bimbingan dengan Romo Agus Widodo, Pr. dan Romo Ave, MSC. Kedua konselor tersebut sangat baik dan juga sangat banyak membantu memberi arahan dalam hal studi dan fokus saya dalam perkuliahan.

Pada semester 8, saya mengambil mata kuliah Skripsi Pengauditan. Beberapa hal yang sangat saya ingat dari kedua konselor tersebut yaitu saya pernah diminta untuk berkomitmen menyusun target penyelesaian skripsi oleh Romo Agus Widodo, Pr. dan susunan target tersebut membantu saya dalam menyelesaikan skripsi tepat waktu. Kemudian Romo Ave, MSC. juga pernah mengingatkan saya untuk fokus menyelesaikan apa yang sudah saya kerjakan ketika saya merasa sangat bimbang dan ingin mengganti topik skripsi yang saat itu sudah saya kerjakan hingga Bab 3 dan sudah saya pakai untuk mata kuliah Seminar Pengauditan.

Singkat cerita, saya berhasil menyelesaikan skripsi saya di awal bulan Juni 2022 dan mendapatkan persetujuan dari dosen pembimbing 2 hari sebelum pendaftaran pendadaran. Puji Tuhan, saya berhasil mendaftar pendadaran di bulan Juni 2022 dan pada akhirnya mendapatkan jadwal pendadaran yaitu 12 Juli 2022 dan dinyatakan lulus dengan revisi. Saat ini, saya sudah mendapatkan persetujuan atas revisi yang saya kerjakan dan sedang dalam proses mendaftar yudisium.

Saya sangat berterima kasih kepada seluruh keluarga dan pengurus KAMAJAYA Scholarship atas segala dukungan yang pernah diberikan kepada saya sehingga saya boleh ada di titik ini. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada para donatur yang telah membantu saya sedemikian luar biasa di tengah kondisi pandemi yang pastinya sangat mempengaruhi kondisi perekonomian banyak orang. Tanpa para donatur yang sudah membantu saya, mungkin perjalanan saya dalam berkuliah akan terasa berat dan terhambat. Saya tidak akan pernah melupakan jasa para donatur KAMAJAYA Scholarship seumur hidup saya. Saya berdoa, semoga semua donatur KAMAJAYA Scholarship diberkati dengan kesehatan serta rezeki yang melimpah.

Kisah saya sebagai penerima Beasiswa KAMAJAYA mungkin akan usai sebentar lagi setelah saya resmi diwisuda. Namun, kisah saya sebagai donatur di KAMAJAYA Scholarship baru akan dimulai dan saya harap tidak akan pernah usai meskipun saya telah menyelesaikan kewajiban saya sesuai kontrak yang pernah saya tandatangani. Adalah impian saya untuk bisa terus menjadi donatur di KAMAJAYA Scholarship sampai saya menjadi tua dan tidak mampu untuk bekerja lagi nantinya. Saya mohon dukungan doanya agar saya segera mendapatkan pekerjaan yang terbaik dan bisa segera ikut membantu adik-adik di KAMAJAYA Scholarship, serta diberi kelancaran dalam karir di masa depan.

Akhir kata, sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam KAMAJAYA Scholarship, saya mohon maaf apabila selama ini terdapat kata-kata ataupun tindakan yang kurang berkenan di hati Bapak/Ibu. Saya sangat bersyukur boleh menjadi bagian dari penerima Beasiswa KAMAJAYA.

Yogyakarta, 24 Juli 2022

Grace Nevyta Ferdianto
Mahasiswa Program Studi Akuntansi UAJY Angkatan 2018
Penerima Beasiswa KAMAJAYA Angkatan ke-4

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA