KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Motivasi dari Dalam Diri

Lentera Atma: Motivasi dari Dalam Diri

Motivasi memegang peran penting dalam kinerja kita. Jika tanpa motivasi, sulit bagi kita untuk memulai atau mengerjakan suatu hal. Dengan motivasi, kita semakin totalitas dan menghasilkan hasil yang lebih baik. Sebaliknya, jika tanpa motivasi, mungkin hasil yang diberikan tidak maksimal.

Mencari motivasi mungkin mudah. Deadline yang kian mendesak, kondisi dari lingkungan sekitar, atau ide yang muncul tiba-tiba bisa menjadi sumber motivasi bagi kita. Hal yang lebih sulit adalah mempertahankan motivasi. Sering kali motivasi tidak berlangsung lama, hanya bertahan beberapa hari saja. Begitu motivasi hilang, rasa semangat ikut memudar dan kembali muncul rasa malas.

Motivasi memunculkan tindakan, tindakan tersebut bisa kita pertahankan hingga menjadi kebiasaan. Motivasi hanya sebagai pemicu bagi kita untuk memulai tindakan, bagaimana mempertahankan tindakan hingga menjadi kebiasaan, semua tergantung diri kita. Dengan membuatnya menjadi kebiasaan, meski motivasi sudah tidak kita rasakan, efeknya tetap berlanjut.

Image by ShonEjai from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA