KAMAJAYA Scholarship / Kisah/Kesaksian/Testimoni  / Kisah Penerima Beasiswa: Singkat namun Dikenang

Kisah Penerima Beasiswa: Singkat namun Dikenang

Puji dan syukur saya haturkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kerena berkat kemurahan-Nya saya dan keluarga diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah. Perkenalkan nama saya Danu Kiswoyo, akrab disapa Danu. Saya merupakan alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta, yang baru saja diwisuda pada tanggal 27 Mei 2023 dan sekaligus penerima Beasiswa KAMAJAYA Angkatan VI.

Awal mula saya mendaftar Beasiswa KAMAJAYA yakni pada tahun 2022 tepatnya satu tahun yang lalu. Alasan saya baru mendaftar Beasiswa KAMAJAYA pada tahun-tahun akhir masa studi saya, dikarenakan pada saat itu ekonomi keluarga saya menjadi terpuruk, salah satunya karena pandemi Covid-19.

Pengalaman saya di KAMAJAYA Scholarship sangat berarti dan dikenang walaupun masa studi saya bersama KAMAJAYA Scholarship begitu singkat. Pengalaman saya di KAMAJAYA Scholarship ini dikarenakan pengurus, suster, romo, donatur, dan teman-teman lain di KAMAJAYA Scholarship begitu terbuka dan banyak membantu saya, khususnya pada saat masih menempuh studi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Mereka begitu akrab satu sama lain, saling menguatkan dan saling mendukung. Hal ini juga yang membuat saya begitu nyaman dan berterima kasih kepada KAMAJAYA Scholarship, karena dengan menerima saya sebagai penerima Beasiswa KAMAJAYA saya bisa menyelesaikan studi tepat waktu dan menambah circle pertemanan saya di lingkungan Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Dalam proses perkuliahan, saya merupakan mahasiswa yang bisa dibilang cukup aktif berorganisasi dan bercengkerama dengan mahasiswa lain. Saya juga sering menjadi asisten dosen di beberapa mata kuliah pada Program Studi Arsitektur, Fakultas Teknik, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Selain itu, pada saat menempuh kuliah waktu luang yang tersedia, saya habiskan dengan belajar hal baru pada bidang yang saya tekuni, dan saya juga mencoba menambah pengalaman baru dengan melakukan magang di salah satu biro Arsitektur di Yogykarta.

Ketika proses mengerjakan skripsi atau proposal Tugas Akhir, saya sama sekali tidak mengalami kendala dalam proses penyusunannya. Hal ini dikarenakan saya sangat terbantu oleh dosen pembimbing pada saat itu. Setelah lanjut ke tahap pengerjaan Tugas Akhir, saya juga mengalami hal sama yaitu sangat dimudahkan oleh dosen pembimbing dan evaluator. Begitu pun saat proses pendadaran, saya tidak mengalami tekanan dari para penguji sidang pada saat itu. Sidang pendadaran saya lewati dengan begitu singkat dan dapat menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh penguji pada saat itu, hal ini juga yang memungkinkan saya dapat menyelesaikan masa studi saya dengan tepat waktu.

Di akhir tulisan ini saya sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tuhan Yang Maha Esa, Donatur, Pengurus, Romo, Suster dan teman-teman KAMAJAYA Scholarship, yang sudah membantu saya dalam bentuk dukungan dan material, sehingga saya begitu terbantu dalam proses menempuh studi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Pada masa mendatang, saya tidak akan pernah melupakan kebaikan dan bantuan yang begitu berharga ini. Sekiranya dalam tulisan saya ini tidak sempurna dan banyak salah kata atau kalimat saya sampaikan mohon maaf.

Yogyakarta, 17 Juni 2023

Danu Kiswoyo
Mahasiswa Program Studi Arsitektur UAJY Angkatan 2019
Penerima Beasiswa KAMAJAYA Angkatan ke-6

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA