KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Mengikuti Teladan Yesus

Lentera Atma: Mengikuti Teladan Yesus

Bacaan Injil Matius 10:34-11:1 “Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.”

Bacaan injil hari ini adalah salah satu pernyataan kontroversial yang dikatakan dari Yesus dalam Alkitab. Pernyataan ini telah ditafsirkan dalam beberapa cara. Bahkan sering digunakan sebagai bukti bahwa Yesus mendukung pandangan kekerasan. Padahal Yesus adalah Sang Raja Damai.

Yesus datang untuk menyelamatkan kita. Kita diundang untuk rela menjadi murid Yesus dan mengikuti teladannya. Risiko menjadi seorang murid Yesus adalah memanggul salib, kehilangan nyawa, dan bahkan mati bersama Yesus. Mengikuti Yesus tidak berarti melalui jalan yang lurus dan mudah. Justru sebaliknya, kesulitan selalu ada dan harus kita atasi. Jalan berbatu itulah yang membuat kita kian serupa dengan Yesus.

Yesus memang mengajarkan semua kesulitan itu sebagai cara kita untuk mengikuti Dia. Kita belajar rela kehilangan nyawa, rela memanggul salib, rela mempersembahkan hidup kita kepada-Nya. Setiap orang yang mengikuti Yesus harus ikut memanggul salib. Seperti Yesus kehilangan nyawa-Nya namun mendapatkannya kembali melalui kebangkitan.

Image by PublicDomainArchive from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA