KAMAJAYA Scholarship / Kisah/Kesaksian/Testimoni  / Kisah Penerima Beasiswa: Sukacita di Balik Kesedihan

Kisah Penerima Beasiswa: Sukacita di Balik Kesedihan

Saya Berlian Bintang Wima Putri. Saya merupakan mahasiswi Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang juga merupakan Penerima Beasiswa KAMAJAYA Angkatan ke-5. Awal mula saya mengetahui KAMAJAYA Scholarship adalah dari sahabat saya Ilalang. Ia juga Penerima Beasiswa KAMAJAYA Angkatan ke-4. Saat itu, saya masih mahasiswa semester 5. Saya bercerita kepada Ilalang tentang kesulitan ekonomi yang keluarga saya alami yang mungkin akan mengakibatkan saya putus kuliah, lalu Ilalang menyarankan saya untuk mendaftar KAMAJAYA Scholarship dibantu juga oleh Kak Fero (Sekretaris PP KAMAJAYA) yang mengarahkan saya untuk membuat esai mengenai diri saya dan juga kesulitan yang saya alami. Setelah seleksi berkas dan juga wawancara, Puji Tuhan saya dapat diterima dan dibantu oleh KAMAJAYA Scholarship.

Dulu setiap akhir semester dan saat akan herregistrasi, saya selalu khawatir karena takut tidak bisa membayar SPP yang berujung saya akan putus kuliah. Pada saat Semester 3, saya sempat telat membayar uang SPP Variabel karena kondisi ekonomi keluarga saya yang semakin menurun dan tidak memiliki dana untuk membayar SPP. Akibatnya, saya tidak bisa mengikuti Ujian Tengah Semester.

Rasa syukur yang tiada henti saya ucapkan kepada Tuhan karena Tuhan membantu saya dengan mengirimkan orang-orang yang baik hati di sekitar saya melalui KAMAJAYA Scholarship, sehingga saya dapat melanjutkan kuliah dengan fokus sampai selesai. Tiap semester bisa saya lalui dengan meninggalkan kekhawatiran bahwa saya tidak bisa melanjutkan kuliah karena bantuan yang diberikan oleh KAMAJAYA Scholarship kepada saya.

Masa-masa kuliah penuh suka dan duka saya lewati didampingi teman, keluarga, dan juga pihak-pihak dari KAMAJAYA Scholarship yang memberikan bimbingan konseling kepada setiap penerima beasiswa tiap semesternya. Adanya bimbingan konseling tersebut sangat membantu saya, karena saya bisa terbuka mencurahkan segala kesulitan saya selama proses kuliah secara pribadi. Dari bimbingan konseling tersebut, saya bisa mendapatkan arahan juga harapan yang baik.

Tiap semester kuliah saya lalui dengan baik, walaupun ada beberapa kesulitan yang mengakibatkan waktu studi saya menjadi lebih lama dari yang seharusnya. Saya harus mengulang 2 mata kuliah yang mendapatkan nilai D akibat saya tidak bisa mengikuti UTS karena telat membayar SPP variabel. Keterlambatan ini membuat saya tidak bisa mengambil kartu KRS yang digunakan sebagai syarat ujian.

Kesulitan lainnya yang saya alami adalah proses pengerjaan skripsi. Metode penelitian skripsi saya adalah studi kasus sehingga saya kesulitan untuk mendapatkan perizinan perusahaan yang akan saya gunakan sebagai objek penelitian saya. Namun, pada akhirnya saya bisa mendapatkan perizinan tersebut di salah satu bank yang ada di Yogyakarta.

Pengerjaan skripsi cukup menguras tenaga dan pikiran karena saya juga sambil bekerja. Saya cukup kewalahan karena harus berulang kali ke bank dan ke kantor. Akhirnya, saya meminta izin untuk bekerja secara work from home, agar memudahkan akses saya saat saya harus berulang kali ke bank untuk melakukan penelitian. Selama satu bulan proses pengambilan dan pengujian data skripsi saya lakukan. Pada akhirnya, skripsi saya sudah selesai dan disetujui oleh dosen pembimbing saya, sehingga saya bisa melaksanakan sidang pendadaran pada tanggal 11 Agustus 2023 dan dinyatakan lulus oleh dosen penguji.

Rasa syukur dan ucapan terima kasih tiada henti saya ucapkan kepada Tuhan, karena tanpa kasih dan pertolongan-Nya, saya tidak mungkin dapat melewati semua cobaan ini. Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh pihak KAMAJAYA Scholarship serta para donatur yang sudah mau menerima dan membantu saya, serta memberikan kepercayaan bahwa saya bisa lulus kuliah dengan baik. Selama saya menjadi Penerima Beasiswa KAMAJAYA, saya tidak bisa membantu banyak, tetapi pihak KAMAJAYA Scholarship masih mau menerima dan selalu memberikan bantuan kepada saya.

Terima kasih Tuhan karena sudah memberikan saya pertolongan melalui KAMAJAYA Scholarship. Semoga kelak saya bisa menjadi orang sukses dan berhati besar yang turut membantu orang-orang yang mengalami kesulitan seperti saya, meneladani seluruh pihak dan donatur KAMAJAYA Scholarship. Semoga KAMAJAYA Scholarship selalu diberkati dan selalu menjadi wadah dalam membantu mahasiswa yang membutuhkan bantuan dalam hal pendidikan. Terima kasih KAMAJAYA Scholarship!

Yogyakarta, 31 Agustus 2023

Berlian Bintang Wima Putri
Mahasiswa Program Studi Akuntansi UAJY Angkatan 2018
Penerima Beasiswa KAMAJAYA Angkatan ke-5

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA