Career Insight #9: Tips& Trick for Gen- Z

Pada Jumat, 26 Juli 2024, telah diselenggarakan virtual talkshow Career Insight ke-9 melalui platform Zoom. Acara ini menghadirkan narasumber Kak Adi Ageng Wahyu Pradana, Alumni Penerima Beasiswa KAMAJAYA Scholarship Angkatan 3 dan Alumni Fakultas Hukum angkatan 2017. Kak Adi saat ini bekerja sebagai Legal Officer di PT Agung Podomoro Land Tbk. Acara dimulai dengan sesi pertama yang menginspirasi peserta melalui sebuah kutipan dari Paulo Coelho: “Hanya ada satu hal yang membuat mimpi tak mungkin diraih yakni perasaan takut gagal.” Kak Adi membahas bagaimana rasa takut akan kegagalan dapat menjadi penghambat terbesar dalam meraih mimpi dan mengajak peserta untuk terus berani mencoba.

Pada sesi kedua, Kak Adi berbagi pengalaman mengenai pekerjaannya sebagai Legal Officer, khususnya dalam proyek-proyek besar seperti Central Park, Green Bay, dan Kota Podomoro. Beliau menjelaskan berbagai tantangan dan pengalaman berharga yang dihadapi dalam menangani proyek-proyek tersebut. Dilanjutkan dengan membahas tantangan di dunia kerja. Kak Adi memberikan tips berharga mengenai bagaimana menghadapi situasi di mana pekerjaan tidak selalu sesuai dengan apa yang kita sukai. Beliau menekankan pentingnya belajar untuk bekerja dengan cepat dan tepat. Selain itu, beliau memberikan saran untuk memperbanyak pengalaman magang, belajar kerja, mengikuti berbagai kursus, dan fokus pada tujuan yang ingin dicapai.

Acara ditutup dengan rangkaian tips dan trik untuk generasi Z, yang disebut sebagai triple tips: Endurance, Behave, dan Pray. Kak Adi menekankan pentingnya ketahanan dalam menghadapi berbagai tantangan, berperilaku baik dalam segala situasi, dan selalu berdoa dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Virtual talkshow Career Insight ke-9 ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan inspirasi bagi para peserta dalam menghadapi dunia kerja dan meraih mimpi mereka.

Diliput oleh:

Daniel Arya Deva

Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi UAJY Angkatan 2021
Penerima Beasiswa KAMAJAYA Angkatan ke-
6

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA