KAMAJAYA Scholarship / Berita  / Perayaan Ulang Tahun KAMAJAYA Scholarship dan Penandatanganan Kontrak Beasiswa KAMAJAYA Tahun Akademik 2018/2019

Perayaan Ulang Tahun KAMAJAYA Scholarship dan Penandatanganan Kontrak Beasiswa KAMAJAYA Tahun Akademik 2018/2019

KAMAJAYA Scholarship merupakan salah satu program dari Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA). Sejak diluncurkannya program ini pada tanggal 31 Juli 2017 dan telah menarik minat mahasiswa dari 6 fakultas yang ada di UAJY. Pada dasarnya Beasiswa KAMAJAYA ini diberikan kepada mahasiswa/i yang ingin melanjutkan studinya sampai lulus tetapi terkendala masalah biaya. Di sisi lain, adanya semangat untuk berbakti kepada almamater dari para alumni UAJY melalui program beasiswa ini. KAMAJAYA Scholarship diperuntukkan bagi mahasiswa yang tidak mampu (tidak harus cerdas, tapi harus punya kemampuan/potensi akademik yang baik) untuk menjadi future leaders. Tetap harus punya kemampuan/potensi akademik yang baik supaya penerima beasiswa bisa lulus tepat waktu.

Pemberian potongan kue pertama oleh Bapak R. Maryatmo kepada salah satu perwakilan alumni/donatur KAMAJAYA Scholarship

KAMAJAYA Scholarship menjadi alternatif di saat hampir semua pemberi beasiswa HANYA TERTARIK pada mahasiswa yang cerdas yang notabene-nya kebanyakan mahasiswa yang cerdas adalah mahasiswa yang berasal dari keluarga yang mampu (karena mereka lebih punya kemampuan, kesempatan dan fasilitas). Inilah sebenarnya dasar pemikiran berdirinya KAMAJAYA Scholarship.

Saat ini KAMAJAYA Scholarship telah genap menjadi satu tahun pada tanggal 31 Juli 2018 dan telah diadakan acara perayaan ulang tahun secara sederhana di ruang seminar perpustakaan UAJY pada tanggal 4 Agustus 2018. Pada acara ini juga dilakukan penandatanganan kontrak beasiswa untuk Penerima Beasiswa KAMAJAYA angkatan kedua (2018). Acara ini dihadiri perwakilan PP KAMAJAYA, Pengurus KAMAJAYA Scholarship, pejabat struktural UAJY, perwakilan alumni UAJY (donatur) dan mahasiswa penerima beasiswa.

Acara ulang tahun KAMAJAYA Scholarship ini diawali dengan kata sambutan dari perwakilan PP KAMAJAYA yang disampaikan oleh Bapak Pius Izak Dumatubun. Beliau mengatakan, “Semoga kita para alumni mampu memberikan donasi kepada para mahasiswa yang ingin melanjutkan studi tetapi terkendala biaya”. Dalam kesempatan itu beliau juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa/i yang telah menerima beasiswa ini baik angkatan pertama maupun angkatan kedua, “Selamat kepada adik-adik semua yang sudah menerima beasiswa ini, dan saya harap ketika kalian sudah bekerja nanti, kalian bisa ikut membantu juga adik-adik kalian yang sedang menempuh pendidikan di UAJY yang mengalami kesulitan finansial dengan menjadi donatur KAMAJAYA Scholarship”.

Sharing pengalaman dari penerima BEASISWA KAMAJAYA (Sarah Yoelsadai)

Pada sesi selanjutnya Bapak R. Maryatmo selaku Ketua KAMAJAYA Scholarship memberikan penjelasan kepada alumni, donatur dan penerima beasiswa mengenai KAMAJAYA Scholarship, sejarah berdirinya KAMAJAYA Scholarship, bagaimana proses dan teknis penerimaan beasiswa, serta beberapa hal lainnya terkait dengan beasiswa ini. Setelah itu dilanjutkan perkenalan seluruh hadirin dengan penerima Beasiswa KAMAJAYA angkatan pertama dan kedua. Salah satu penerima Beasiswa KAMAJAYA angkatan pertama, Sarah Yoelsadai, memberikan sharing pengalamannya selama menjadi penerima Beasiswa KAMAJAYA.

Penandatanganan kontrak beasiswa.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun KAMAJAYA Scholarship yang dilakukan oleh Bapak R. Maryatmo dan memberikan kue pertama diberikan kepada salah satu perwakilan alumni/donatur KAMAJAYA Scholarship.

Selepas dari itu dilanjutkan dengan acara penandatanganan kontrak beasiswa untuk penerima Beasiswa KAMAJAYA angkatan kedua (2018). Acara diakhiri dengan makan siang bersama.

Yogyakarta, 4 Agustus 2018
Diliput oleh: Benyamin Yosia

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA