KAMAJAYA Scholarship / Kisah/Kesaksian/Testimoni  / Meneruskan Kebaikan Melalui KAMAJAYA Scholarship

Meneruskan Kebaikan Melalui KAMAJAYA Scholarship

Empat bulan telah berlalu dari waktu lulus sarjana dan diwisuda. Saya menerima Beasiswa KAMAJAYA saat saya sedang menempuh semester akhir. Tanpa bantuan tersebut, saya tidak akan bisa lulus dan diwisuda. Di kala itu posisi saya harus segera menyelesaikan skripsi, usai menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kepulauan Mentawai di bulan Juli 2018. Keadaan ekonomi keluarga saat itu tidak memungkinkan lagi untuk mendukung kuliah saya. Sempat kepikiran untuk berhenti sementara untuk bekerja, namun keadaan saat itu sedang “nanggung”. Di saat itu, bantuan dari Beasiswa KAMAJAYA saya rasakan sungguh diberikan Tuhan di saat yang tepat. Saya memperoleh Beasiswa berupa SPP Tetap, Variabel, biaya wisuda, dan juga bantuan dari donatur KAMAJAYA Scholarship untuk menyelesaikan tunggakan SPP saya selama kuliah di Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). Tanpa bantuan tersebut, meskipun saya bisa lulus pendadaran, saya tetap tidak bisa diwisuda karena adanya tunggakan SPP ini. Syukurlah ada donatur KAMAJAYA Scholarship yang membantu sehingga akhirnya tunggakan tersebut bisa dilunasi dan saya bisa diwisuda pada tanggal 24 November 2018 yang lalu dengan predikat SANGAT MEMUASKAN.

Setelah saya lulus dan diwisuda, keluarga mengharapkan saya untuk segera bekerja. Dalam perjalanan mencari pekerjaan, beberapa kali langkah saya harus terhenti di tahap interview. Namun hal ini tidak mematahkan semangat saya untuk tetap berjuang dan memperbaiki diri. Saya pun memperoleh tawaran pekerjaan di Jakarta dari salah satu alumni yang juga donatur KAMAJAYA Scholarship. Namun, karena saya telah lebih dahulu melamar di sebuah perusahaan di Bali, saya memilih pekerjaan yang telah saya lamar terlebih dahulu. Saya berusaha memegang komitmen saya pada saat interview bahwa saya siap bekerja di perusahaan tersebut. Puji Tuhan, saat ini saya mulai bekerja di PT. Contained Energy Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang solar energy sebagai Finance Assistant.

Bantuan beasiswa dari KAMAJAYA Scholarship merupakan karunia dari Tuhan yang sungguh saya syukuri. Dalam hati saya pun tergerak dan terpanggil untuk turut menjaga eksistensi KAMAJAYA Scholarship. Cara yang paling mudah adalah dengan menjadi donatur KAMAJAYA Scholarship. Komitmen ini telah muncul jauh-jauh hari sebelum saya lulus dan merupakan salah satu bentuk terima kasih saya untuk mengabdi kepada almamater sendiri.

Tiada suruhan bahkan paksaan, ini murni adalah panggilan hati untuk peduli dengan almamater dan keinginan untuk melanjutkan kebaikan yang sudah saya terima kepada adik-adik angkatan. Dari penghasilan yang saya terima tiap bulan, secara rutin saya sisihkan sebagian untuk berdonasi ke KAMAJAYA Scholarship. Meskipun nilainya masih sangat kecil karena saya baru mulai bekerja, namun harapan saya saat ini bagi teman-teman alumni yang telah berpenghasilan pun dapat terpanggil untuk turut ambil bagian dalam pelayanan ini dengan berdonasi ke KAMAJAYA Scholarship. Bukan besar atau kecilnya donasi kita, tetapi semangat kita untuk berbuat baik. Donasi seberapapun nilainya akan sangat berharga untuk adik-adik yang membutuhkan, seperti yang saya alami dulu.

Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.”
-2 Korintus 9:7-

Tuhan Memberkati

Denpasar, 13 Maret 2019

Brigitta Patricia Stefany Dolle
Penerima Beasiswa KAMAJAYA
Alumni Fakultas Bisnis dan Ekonomika UAJY, Angkatan 2014
Finance Assistant PT. Contained Energy Indonesia

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA