KAMAJAYA Scholarship / Kisah/Kesaksian/Testimoni  / Memberi Tidak Akan Membuat Saya Kekurangan

Memberi Tidak Akan Membuat Saya Kekurangan

Nama saya Nathasya Hillary. Saya adalah mahasiswa angkatan 2012 dari Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Saat ini, saya telah lulus pendadaran dan diyudisium pada akhir November 2018. Mulai bulan Februari 2019 yang lalu, saya telah diterima di salah satu perusahaan Agung Sedayu Group di Jakarta. Saya masih memiliki tunggakan uang kuliah yang cukup besar di UAJY, kondisi inilah yang menyebabkan saya belum bisa diwisuda. KAMAJAYA Scholarship selain telah membayarkan biaya kuliah saya, juga telah membantu membayarkan sebagian tunggakan uang kuliah saya yang timbul jauh sebelum saya diterima menjadi Penerima Beasiswa KAMAJAYA. Saya tahu ini tidak mudah karena nilainya cukup fantastis. Meskipun saya masih berhutang cukup besar kepada Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan memiliki tanggung jawab membantu adik saya, hal ini tidak mematahkan semangat saya untuk melanjutkan musim hidup saya. Saya menyadari setiap proses yang saya jalani adalah kehendak dari Tuhan.

Saya cerita sedikit … Saya menjalani ujian pendadaran dan dinyatakan lulus di bulan November 2018. Sejak hari pertama saya lulus, saya mencari pekerjaan ke mana-mana. Setelah satu bulan berlalu, saya mulai khawatir. Kenapa tidak ada perusahaan yang mau menerima saya? Tetapi, saya mengerti saya tidak boleh mengeluh. Saya tetap berusaha dan berdoa kalau saya pasti akan mendapatkan pekerjaan. Mama dan nenek saya juga selalu mendukung saya. Saya percaya jika Tuhan membuka jalan, tiada satupun di dunia ini yang dapat menutupnya. Hingga akhir Januari 2019 yang lalu, saya mendapat kabar bahwa saya diterima untuk bekerja di salah satu perusahaan Agung Sedayu Group di Jakarta. Saya sangat bersyukur … itu artinya Tuhan menjawab doa saya.

Saat ini, saya sudah bekerja sebulan. Tidak bisa saya pungkiri bahwa ini semua adalah berkat dukungan KAMAJAYA Scholarship sehingga saya bisa menyelesaikan kuliah saya dengan baik. Meskipun gaji saya saat ini belum besar, tetapi karena rasa syukur, saya berinisiatif untuk mulai memberikan donasi. Bagi saya bukan masalah jumlahnya, tetapi hati yang mudah memberi. Saya tahu di Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini masih banyak adik-adik terkasih yang membutuhkan pertolongan seperti saya. Dari 6 tahun lalu sejak saya menginjakkan kaki pertama kali di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, saya percaya bahwa memberi tidak membuat saya menjadi miskin atau berkekurangan. Selama saya bisa mengatur uang saya, saya akan selalu berkecukupan. Saya sudah membuktikannya!

Jakarta, 15 Maret 2019
Nathasya Hillary
Alumni Fakultas Ekonomi, Angkatan 2012
Account Receivable Agung Sedayu Group, Jakarta

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA