KAMAJAYA Scholarship / Berita  / Bimbingan dan Konseling Semester Gasal Tahun Akademik 2019/2020
Marcellinus Agus Saputra (Penerima Beasiswa KAMAJAYA) dan Rm. Ave, MSC (Pembimbing)

Bimbingan dan Konseling Semester Gasal Tahun Akademik 2019/2020

Kita menyadari bahwa para mahasiswa yang mengalami kesulitan secara finansial, seringkali mengalami juga permasalahan-permasalahan lain, misalnya berkaitan dengan keluarga, kepribadian, dan relasi sosial. Oleh karena itu, mereka tidak cukup hanya dibantu secara finansial (beasiswa) saja, tetapi juga bimbingan atau pendampingan. Pendampingan ini diarahkan untuk membantu mereka semakin mengenal diri, semakin mempunyai konsep diri yang positif (= semakin mampu bersyukur), dan semakin antusias untuk merintis dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Selain itu, melalui pendampingan ini, mereka juga diharapkan dalam tumbuh dan berkembang sebagai pribadi yang integral dan seimbang dalam berbagai aspek hidupnya, baik knowledges (pengetahuan, intelektualitas), skills (keterampilan untuk menerapkan pengetahuan dan ilmunya dalam karya dan pekerjaan) maupun attitude (sikap hidup yang baik, yang meliputi kehidupan spiritualitas, emosional, dan sosial-relasional dalam hidup sehari-hari).

Jadwal Bimbingan dan Konseling untuk Semester Gasal Tahun Akademik 2019/2020 dimulai tanggal 19 Juli 2019 hingga 3 Agustus 2019. Sebelum melakukan Bimbingan dan Konseling, setiap mahasiswa penerima Beasiswa KAMAJAYA wajib menulis esai yang berisi pengalamannya selama semester yang baru saja berakhir. Bapak/Ibu juga dapat membaca esai yang sudah ditulis oleh para mahasiswa penerima Beasiswa KAMAJAYA. Caranya login ke ASOKA dan kemudian memilih menu Penerima Beasiswa meng-klik ikon “Detail“ dan Tab “Bimbingan & Konseling“.

Setelah proses Bimbingan dan Konseling, para pembimbing (konselor) akan menyampaikan laporan hasil Bimbingan dan Konseling kepada pengurus KAMAJAYA Scholarship. Laporan Hasil Bimbingan dan Konseling ini sangat diperlukan Pengurus KAMAJAYA Scholarship untuk memutuskan bantuan/tindakan apa yang dapat dilakukan agar Penerima Beasiswa KAMAJAYA dapat semakin bertumbuh baik secara akademis maupun non-akademis. Hasil Bimbingan dan Konseling ini juga menjadi bahan untuk merencanakan kegiatan KAMAJAYA Scholarship.

Khusus untuk Bapak/ibu yang menjadi sponsor beasiswa, Bapak/Ibu dapat melihat hasil Bimbingan dan Konseling dari mahasiswa yang disponsori.

Adi Ageng Wahyu Pradana (Penerima Beasiswa KAMAJAYA) dan Sr. Fernanda, CB. (Pembimbing)
Nella (Penerima Beasiswa KAMAJAYA) dan Sr. Teresa, OP. (Pembimbing)
Angella Herlina Ditasari (Penerima Beasiswa KAMAJAYA) dan M.D. Susilowati (Pembimbing)

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA