Semua Ada Jalannya

Tuhan punya cara yang luar biasa dalam membantu setiap umat-Nya. Pagi 6 November 2019, aku mendapat kabar dari Pengurus KAMAJAYA Scholarship bahwa ada donatur yang ingin memberikan laptop kepadaku. Hal yang tak pernah terduga sebelumnya. Aku sungguh bersyukur karena dengan memiliki laptop akan sangat membantu dalam menunjang kuliahku. Sebenarnya, aku sudah pernah memiliki laptop. Namun beberapa bulan yang lalu, laptopku sudah tidak dapat difungsikan lagi, karena memang laptopku termasuk laptop lama. Keterbatasan ekonomi membuatku tidak dapat langsung membeli yang baru. Untuk sementara waktu, aku meminjam laptop temanku atau pergi ke warnet untuk mengerjakan tugas-tugas yang membutuhkan laptop.

Aku sadar tidak bisa seperti ini terus ketika akan mengerjakan tugas. Maka, aku pun berusaha untuk mengumpulkan uang agar bisa membeli laptop. Dari meyisihkan uang bulanan sampai bekerja sambilan aku lakukan agar segera terkumpul uang untuk membeli laptop. Tak perlu laptop yang mahal, yang penting laptop itu bisa kugunakan untuk kuliah. Tapi, hambatan itu pasti ada dalam setiap prosesnya. Ketika biaya itu mulai terkumpul, ternyata orang tuaku belum bisa memberiku uang bulanan. Akhirnya, terpaksa aku gunakan dulu uang yang aku kumpulkan itu untuk kehidupanku sehari-hari. Tak hanya untuk aku sendiri, tapi juga adikku yang kebetulan juga hidup bersama denganku. Setelah itu, aku mulai lagi untuk menabung.

Suatu ketika, tiba-tiba di WhatsApp grup (WAG), Pengurus KAMAJAYA Scholarship menyampaikan bagi yang membutuhkan komputer PC atau laptop harap menghubungi pengurus. Segera, aku menghubungi Pengurus KAMAJAYA Scholarship dan menceritakan yang terjadi dan mengapa aku membutuhkannya. Ternyata yang membutuhkan tidak hanya aku saja, tapi masih ada 2 temanku yang lain, sedangkan hanya ada satu komputer PC yang akan diberikan kepada kami, penerima Beasiswa KAMAJAYA. Ternyata temanku, Gabriel Rimu Dicky Budi Setiawan yang akhirnya mendapatkannya atas pertimbangan dan pilihan dari donatur. Dalam hati aku bilang, “Mungkin, memang belum rejekinya aku.”

Sumbangan komputer PC hanya ada 1 unit, tetapi yang membutuhkan ada 3 orang. Tergerak oleh belas kasihan, Pengurus KAMAJAYA Scholarship mencoba menjajaki solusi yang lain, misalnya melalui cicilan pembelian laptop. Aku pun menyetujuinya karena aku pikir dengan cara begitu aku akan lebih bisa mengatur keuangan dan bertanggung jawab. Aku tidak perlu lagi menabung dulu yang malah mungkin akan terpakai untuk keperluan lain. Aku sangat berharap rencana itu dapat segera terealisasi. Tapi ternyata, Tuhan punya rencana yang lain.

Keesokan harinya (Rabu, 6 November 2019), tidak disangka-sangka, aku mendapatkan kabar bahwa ada donatur yang akan memberikan tambahan 2 unit laptop. Ternyata, Pengurus KAMAJAYA Scholarship menghubungi donatur-donatur untuk memohon kesediaan membantu memberikan laptop bekas layak pakai kepada kami penerima Beasiswa KAMAJAYA yang membutuhkan. Tak henti-hentinya aku mengucapkan syukur setelah sekian waktu akhirnya aku bisa memiliki laptop lagi. Nantinya, laptop ini akan aku jaga baik-baik dan akan kugunakan untuk menunjang kegiatan perkuliahanku.

Hingga akhirnya, pada hari Kamis, 7 November 2019, komputer PC dan laptop dari donatur diserahkan kepada aku dan teman-teman pada pukul 12.00 – 13.00 WIB di Kantor PP KAMAJAYA oleh Pak Maryatmo (Ketua KAMAJAYA Scholarship). Sungguh tidak terduga bahwa laptop yang diberikan adalah barang baru dan bergaransi, bukan laptop bekas layak pakai seperti yang aku bayangkan sebelumnya. Terima kasih kepada Pengurus KAMAJAYA Scholarship yang telah membantu untuk mencarikan donatur. Terima kasih pula kepada pihak donatur yang sudah memberiku laptop. Karena kebaikan Anda sekalian, kuliahku dapat berjalan dengan lancar dan kebaikan ini tak akan pernah aku lupakan. Dan yang paling utama adalah terima kasih kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena aku percaya Tuhanlah yang turut serta menggerakkan hati para donatur untuk membantu aku.

Yogyakarta, 8 November 2019
Anastasia Dayinta Adella
Penerima Beasiswa KAMAJAYA
Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil UAJY, Angkatan 2017

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA