KAMAJAYA Scholarship / Kisah/Kesaksian/Testimoni  / KAMAJAYA Scholarship, Pemberi Cita dan Harapan

KAMAJAYA Scholarship, Pemberi Cita dan Harapan

Dua tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 22 September 2017, perasaan bahagia sekaligus haru mengisi pagi hari ketika saya dan keluarga melihat nama Tamara Gustila terselip 1 dari 5 nama penerima di daftar hasil seleksi penerimaan Beasiswa KAMAJAYA angkatan pertama. Saya dinyatakan lolos seleksi dan berhasil mendapatkan beasiswa berupa biaya studi sampai dengan semester ke-8. Kami sekeluarga tak henti-henti mengucap syukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus, pengurus dan alumni UAJY karena telah memberikan pertolongan, kepercayaan, dan harapan melalui KAMAJAYA Scholarship.

Beasiswa yang saya terima merupakan sebuah harapan yang besar dan dukungan yang kuat sehingga saya dapat menyelesaikan studi tanpa merasa khawatir akan putus kuliah karena kekurangan biaya. Sejak saat itu saya bertekad untuk selalu belajar dan berusaha dalam menjalani lika-liku kegiatan perkuliahan sebaik-baiknya, agar apa yang telah diberikan kepada saya tidaklah sia-sia dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Tak lupa saya juga berjanji pada diri sendiri agar di masa depan nanti dapat melanjutkan pengabdian KAMAJAYA Scholarship, salah satunya menjadi donatur tetap yang berbagi rezeki untuk para adik-adik mahasiswa yang membutuhkan. Hutang budi ini sungguh akan saya balas ketika kelak memiliki penghasilan dari jerih payah dan keringat saya sendiri.

Pada akhir semester lalu, saya mengalami hambatan dalam proses pengerjaan skripsi yang mengakibatkan kemunduran masa studi selama 2 bulan. Hal ini mengharuskan saya untuk membayar biaya perpanjangan studi selama 1 semester. Perasaan cemas dan takut selalu menghantui pikiran saya, mengingat beasiswa diberikan hanya sampai pada Semester ke-8. Namun KAMAJAYA Scholarship lagi-lagi memberikan pertolongan dan harapan dengan memberikan perpanjangan beasiswa selama satu semester. Bersama para konselor (romo, suster) dan dosen pembimbing, saya berjanji dan mengharuskan diri saya untuk segera menyelesaikan skripsi dan tidak menyia-nyiakan kesempatan kedua yang sudah diberikan.

Di awal bulan Oktober, saya berhasil mengikuti ujian pendadaran dan dinyatakan lulus tanpa revisi. Setelah itu, di bulan November saya menyelesaikan semua keperluan administratif seperti penyerahan skripsi yang direkomendasi untuk perpustakaan dan telah lulus studi atau yudisium serta berhak mengikuti Upacara Wisuda Periode I TA. 2019/2020 pada tanggal 30 November 2019 dengan predikat Cum Laude.

Pada akhirnya, hari yang dinantikan tiba. Upacara wisuda dibuka dengan perarakan dari sejumlah civitas lintas fakultas dan berjalan dengan sangat khidmat. Senyum manis terlukis di wajah para tamu undangan dan segenap orang tua. Tangis bangga dan bahagia dipersembahkan untuk ananda yang paling berharga. Prosesi wisuda diikuti sejumlah 564 wisudawan (termasuk S2). Rangkaian yang paling dinantikan oleh para wisudawan adalah ketika proses wisuda, yaitu secara simbolis dinyatakan dengan memindahkan tali toga yang semula di sebelah kiri menjadi di sebelah kanan. Wisudawan dengan predikat Cum Laude diwisuda langsung oleh Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Rasa puas dan lega ketika tali toga sudah dipindahkan ke sebelah kanan oleh Bapak Rektor. Perjuangan selama 4 tahun tidak terbuang sia-sia. Selain itu, bangga terhadap diri sendiri juga saya rasakan karena saya telah mengharumkan nama baik SMA saya yaitu SMA BOPKRI 1 Sentolo. Saya merupakan satu-satunya alumni yang berhasil masuk Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan memperoleh predikat Cum Laude.

Saya menyadari bahwa KAMAYA Scholarship telah mengantarkan saya pada keberhasilan dan menjadi salah satu wisudawan terbaik. Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada KAMAJAYA Scholarship beserta para donatur yang telah memberikan harapan dan kesempatan sehingga saya dapat menyelesaikan studi dengan baik. Beasiswa yang diberikan oleh KAMAYA Scholarship kepada mahasiswa UAJY, merupakan sebuah pertolongan dan harapan yang besar bagi mereka yang terancam putus kuliah, sehingga mereka mampu menyelesaikan studi dengan baik. Semoga terang Tuhan selalu menyertai langkah kita. Bersama-sama kita lanjutkan pengabdian kepada sesama melalui KAMAYA Scholarship.

Yogyakarta, 4 Desember 2019
Tamara Gustila
Penerima Beasiswa KAMAJAYA
Mahasiswa Program Studi Manajemen UAJY Angkatan 2015

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA