KAMAJAYA Scholarship / Berita  / Webinar KAMAJAYA Scholarship

Webinar KAMAJAYA Scholarship

KAMAJAYA Scholarship mengadakan WEBINAR “Mastering Social Media: Pengelolaan Media Sosial untuk Menjangkau Publik” dengan narasumber Yohanes Widodo (Dosen FISIP Universitas Atma Jaya Yogyakarta) dan moderator Benyamin Yosia (Mahasiswa FISIP UAJY Angkatan 2016, Penerima Beasiswa KAMAJAYA). Webinar diadakan pada hari Jumat, 26 Juni 2020 pukul 09.00 – 11.00 WIB melalui ZOOM. Webinar diikuti oleh 62 peserta.

Acara webinar dibuka oleh R. Maryatmo sebagai Ketua KAMAJAYA Scholarship dan langsung dilanjutkan dengan pemaparan materi webinar oleh Yohanes Widodo. Dalam presentasinya, Yohanes Widodo menjelaskan bahwa ada banyak alasan mengapa media sosial menjadi platform yang sangat penting. Salah satunya adalah jumlah pengguna internet di Indonesia 150 juta atau sekitar 56% dari jumlah penduduk Indonesia (data Januari 2019). Pengguna internet sekaligus juga merupakan pengguna media sosial. Banyaknya jumlah pengguna internet dan media sosial di Indonesia menjadikan Indonesia menjadi negara yang paling sosial atau pengguna media sosial terbesar di dunia. Lebih lanjut, Yohanes Widodo mengatakan bahwa saat Pandemi COVID-19 ini adalah waktu yang tepat untuk memaksimalkan penggunaan media sosial untuk mendukung kegiatan-kegiatan kita. Akun media sosial menjadi alat untuk membangun relasi dan interaksi untuk mendapatkan respon yang positif dari publik.

Acara diakhiri dengan pengundian doorprize berupa Voucher OVO @Rp 50.000. Peserta yang beruntung adalah Syamsul Bahri, Videllio Vio dan Selma Oktavia Widayat. Selamat kepada peserta yang beruntung. Peserta akan mendapatkan e-Certificate yang akan dikirimkan melalui email masing-masing.

Bagi Bapak/Ibu yang tidak sempat mengikuti Webinar ini, dapat melihat rekaman kegiatan ini di: https://youtu.be/AiklA9SEB38

Sampai jumpa di Webinar KAMAJAYA Scholarship lainnya.

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA