KAMAJAYA Scholarship / Berita  / Laporan Tahunan KAMAJAYA Scholarship

Laporan Tahunan KAMAJAYA Scholarship

Sehubungan dengan berakhirnya Tahun Akademik 2020/2021, Yayasan Bakti KAMAJAYA Indonesia (KAMAJAYA Scholarship) menyelenggarakan pertemuan pada hari Sabtu tanggal 31 Juli 2021 melalui ZOOM meeting. Agenda utama pertemuan tersebut adalah Laporan Tahunan KAMAJAYA Scholarship, penandatanganan kontrak beasiswa untuk penerima beasiswa Angkatan ke-5 (Tahun 2021) dan sekaligus perayaan ulang tahun KAMAJAYA Scholarship yang ke-4.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta (Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D.), Wakil Rektor III (Pupung Arifin, S.Sos., M.Si.), para Wakil Dekan III, Pengurus Pusat KAMAJAYA, Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan Bakti KAMAJAYA Indonesia, penerima beasiswa serta alumni UAJY dan donator. Pertemuan tersebut dimeriahkan oleh Ladrang Kunto Anuraga, S.H. sebagai Master of Ceremony (MC).

Dalam sambutannya, Pak Yoyong menyatakan bahwa UAJY memberikan apresiasi yang tinggi terhadap bantuan KAMAJAYA Scholarship kepada mahasiswa-mahasiswa yang tidak mampu untuk tetap dapat meneruskan kuliah di UAJY. UAJY sangat mendukung semua program kerja yang telah dilakukan oleh KAMAJAYA Scholarship.

Fransiscus Go, yang mewakili Ketua Umum PP KAMAJAYA (Laurensius Tirta Widjaja) menyampaikan bahwa Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA) yang didirikan 36 tahun yang lalu tetap terus menjaga komitmen untuk melanjutkan cita-cita Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Salah satunya adalah program beasiswa melalui KAMAJAYA Scholarship. Program beasiswa ini menjadi program kerja unggulan KAMAJAYA yang menyatukan semua alumni UAJY.

Dalam perkembangannya hingga saat ini, KAMAJAYA Scholarship telah memberikan beasiswa kepada 84 mahasiswa, 24 di antaranya sudah lulus dan bekerja. Bedjo Sarwono, sebagai ketua Yayasan Bakti KAMAJAYA Indonesia, sangat bersyukur dapat berkarya dan menjadi bagian dari KAMAJAYA Scholarship. Ke depannya, KAMAJAYA Scholarship diharapkan dapat terus berkarya lebih luas. Oleh karena itu, dukungan dari semua orang baik sangat diperlukan untuk kelangsungan dari program ini. Diinisiasi oleh salah seorang alumni, KAMAJAYA Scholarship mulai mengalokasikan sebagian donasi yang diterima untuk dana abadi (endowment fund). Saat ini, sudah terkumpul 1 miliar rupiah, diharapkan nilai ini akan semakin bertambah terus agar sustainability program ini dapat terus terjaga.

Laniawati S. Matita, Bendahara Yayasan Bakti KAMAJAYA Indonesia menyampaikan laporan keuangan dan kegiatan selama Tahun Akademik 2020/2021. Sebagai organisasi yang berbadan hukum, maka laporan ini akan diaudit oleh akuntan publik. KAMAJAYA Scholarship akan terus melanjutkan beasiswa untuk 59 mahasiswa yang aktif saat ini dan mempersiapkan beberapa kegiatan pengembangan softskills untuk para penerima beasiswa.

Zoom Meeting Laporan Tahunan KAMAJAYA Scholarship
Zoom Meeting Laporan Tahunan KAMAJAYA Scholarship
Zoom Meeting Laporan Tahunan KAMAJAYA Scholarship

Acara dilanjutkan dengan testimoni dari para penerima beasiswa yang diwakili oleh Felicia Oktavia dan Agnes Diah Puspitasari. Felicia menceritakan bagaimana kegelisahan yang dialami menjelang batas akhir pembayaran SPP, sementara situasi keuangan keluarga yang memburuk dan ibunya yang mengalami sakit. Agnes juga menceritakan keadaannya yang kurang lebih sama, bagaimana dalam situasi kepepet seperti itu, muncul banyak orang baik yang mengulurkan tangan melalui KAMAJAYA Scholarship. Agnes sangat bersyukur bahwa dia dan Felicia sahabatnya akhirnya dapat lulus pendadaran dan akan diwisuda bersama pada akhir bulan Agustus 2021.

Dalam kesempatan itu juga, dilakukan penandatanganan kontrak beasiswa sebagai tanda resmi penerimaan terhadap 25 penerima beasiswa Angkatan ke-5 (Tahun 2021). Wakil dari Angkatan ke-5 adalah Patricia Devita Samara dari Program Studi Informatika dan Angelina Yuniarti dari Program Studi Biologi.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan pemberian ucapan selamat kepada seluruh peserta yang hadir. SELAMAT ULANG TAHUN KAMAJAYA SCHOLARSHIP YANG KE-4. Terima kasih kepada seluruh orang baik yang telah mendukung dan berdonasi melalui KAMAJAYA SCHOLARSHIP. Semoga karya dan pelayanan KAMAJAYA Scholarship dapat semakin berkembang dan membawa manfaat kepada siapa saja.

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA