KAMAJAYA Scholarship / Berita  / Selamat Ulang Tahun ke-6 KAMAJAYA Scholarship (31 Juli 2017 – 2023)

Selamat Ulang Tahun ke-6 KAMAJAYA Scholarship (31 Juli 2017 – 2023)

Berawal dari sebuah passion untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu secara finansial agar tidak putus kuliah, Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA) mendirikan Beasiswa KAMAJAYA atau KAMAJAYA Scholarship pada tanggal 31 Juli 2017 di bawah lindungan Santo Ignasius dari Loyola. Beasiswa KAMAJAYA adalah beasiswa yang benar-benar berbeda dari beasiswa yang sudah ada di Universitas Atma Jaya Yogyakarta karena beasiswa ini adalah beasiswa yang menanggung semua biaya kuliah hingga lulus sarjana termasuk biaya hidup, biaya asrama/kost, dan lain-lain (tentu saja bertahap, ada syarat dan ketentuan yang berlaku) supaya mahasiswa-mahasiswa tersebut dapat fokus kuliah dan punya masa depan yang lebih baik. Sasaran Beasiswa KAMAJAYA adalah mahasiswa tidak mampu yang mempunyai potensi akademik memadai, syukur-syukur kalau ada yang pintar/cerdas dengan IP tinggi. Persyaratan IP harus ada supaya ada motivasi dan lulus tepat waktu, namun bukan yang utama.

Segala sesuatu selalu sulit pada awalnya, demikian juga dengan KAMAJAYA Scholarship ini. Dimulai hanya dengan dana Rp500.000,00 sebagai setoran awal untuk buka rekening yang merupakan donasi dari seseorang. Belum terpikir bagaimana dana akan terkumpul. Hanya dengan modal keyakinan bahwa gerakan ini akan berhasil, disambut dan didukung seluruh alumni UAJY. Para pengurus berkomitmen untuk mengelola KAMAJAYA Scholarship dengan sungguh-sungguh sehingga program ini dapat berkembang dengan baik. Siapa sangka donasi yang kelihatan tidak seberapa, katakanlah Rp10.000,00, Rp50.000,00, atau Rp100.000,00 ternyata telah berhasil mengantarkan 62 mahasiswa UAJY menjadi sarjana dan jumlah ini akan terus bertambah.

Saat ini, KAMAJAYA Scholarship telah memberikan beasiswa kepada 128 mahasiswa, 62 di antaranya sudah lulus dan bekerja. Alumni KAMAJAYA Scholarship yang sudah bekerja mempunyai kewajiban untuk mengembangkan program ini dengan menjadi donatur selanjutnya (Pay it Forward). Total beasiswa yang dibayarkan KAMAJAYA Scholarship hingga 30 Juni 2023 telah mencapai Rp2.732.481.000,00. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya donatur dan penerima beasiswa.

Selamat ulang tahun KAMAJAYA Scholarship yang ke-6. Tidak ada kata-kata yang tepat untuk menggambarkan rasa terima kasih kami atas dukungan yang telah Bapak/Ibu/Romo/Suster berikan selama 6 tahun ini. Semoga Bapak/Ibu/Romo/Suster selalu diberkati Tuhan dan dilimpahi dengan kebaikan, kesejahteraan, kebahagiaan, dan kesehatan. Mari kita dukung terus KAMAJAYA Scholarship.

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA