KAMAJAYA Scholarship / Berita  / Sosialisasi Pendaftaran Beasiswa KAMAJAYA Tahun Akademik 2024/2025

Sosialisasi Pendaftaran Beasiswa KAMAJAYA Tahun Akademik 2024/2025

Pada hari Senin (25/03/24) dilaksanakan Sosialisasi Pendaftaran Beasiswa KAMAJAYA TA. 2024/2025 melalui Zoom Meeting. Sosialisasi ini dihadiri oleh 65 calon pendaftar, orang tua calon pendaftar, Bapak Hadi Santono dan Bapak Ladrang selaku pengurus KAMAJAYA Scholarship. Tak lupa juga hadir Bapak Reno Sitepu selaku konselor, Bapak Dedy Tri Kuncoro dari PP KAMAJAYA, serta beberapa anggota Panitia Seleksi Beasiswa KAMAJAYA TA. 2024/2025, yaitu Bapak Waras Budi Hartawan dan Bapak Paulus Haryoko. Pendaftar yang mengikuti sosialisasi ini mengalami kenaikan dari sosialisasi sebelumnya yang dihadiri 40 orang calon pendaftar.

Acara sosialisasi ini merupakan upaya Pengurus Beasiswa KAMAJAYA untuk menjawab keraguan dan kebingungan mengenai proses dan persyaratan Pendaftaran Beasiswa KAMAJAYA TA. 2024/2025. Beberapa kendala yang dihadapi oleh calon pendaftar dibahas dan dijawab secara langsung oleh Pengurus Beasiswa KAMAJAYA dan Panitia Seleksi Beasiswa KAMAJAYA TA. 2024/2025. Beberapa pertanyaan justru merupakan pertanyaan umum yang ditanyakan oleh hampir semua calon pendaftar.

Beberapa hal yang disampaikan pada presentasi kali ini yaitu seputar ketentuan, kewajiban, komponen beasiswa yang didapat, persyaratan administrasi, alur proses pendaftaran, timeline pendaftaran, cara mendaftar serta website yang digunakan (ASOKA). Setelah presentasi, Bapak Ladrang juga menekankan mengenai pentingnya keaktifan penerima beasiswa untuk mengikuti rapat bulanan. Bapak Ladrang juga menambahkan informasi dan reminder kepada teman-teman mengenai kriteria perhentian beasiswa.

Presentasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari calon pendaftar. Beberapa pertanyaan dari calon pendaftar meliputi persyaratan tambahan mengenai riwayat dan inspirasi Femi Adi Soempeno semasa hidupnya (khusus calon pendaftar dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), nilai rapor dan ranking ketika SMA yang tidak wajib dicantumkan, Surat Keterangan Hasil Ujian Negara (SKHUN) sebagai pengganti ijazah SMA. Adapun terkait surat rekomendasi dari Fakultas, akan diberikan oleh Wadek 1 secara online di akhir masa pendaftaran.

Setelah sesi tanya jawab selesai, dilanjutkan dengan sesi dokumentasi. Sesi dokumentasi tersebut mengakhiri Sosialisasi Pendaftaran Beasiswa KAMAJAYA TA. 2024/2025. Melalui sosialisasi ini diharapkan KAMAJAYA Scholarship mampu menjaring lebih banyak mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang terancam putus kuliah dan membutuhkan bantuan finansial karena orang tuanya jatuh sakit, meninggal dunia, bangkrut, di-PHK, dan lain sebagainya.

Diliput oleh:

Angelina Yuniarti
Mahasiswa Program Studi Biologi UAJY Angkatan 2020
Penerima Beasiswa KAMAJAYA Angkatan ke-5

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA