KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Menuju Ujian Akhir Semester

Coretan Mahasiswa: Menuju Ujian Akhir Semester

Tidak terasa semester ini akan segera berakhir. Hanya dengan satu tangan, kita bisa menghitung berapa minggu lagi Ujian Akhir Semester (UAS) tiba. Rasa-rasanya baru kemarin masuk kuliah. Rasa-rasanya juga baru kemarin kita mulai kuliah online.

Berbicara soal UAS, kita tentu mengingat bagaimana kegiatan perkuliahan yang mulai terasa sangat hectic. UAS take home yang mengharuskan bekerja dengan kelompok, cicilan project UAS dan bahkan belajar dari jauh hari jika UAS tertulis. Masih ingat sekali rasanya kerja kelompok, lembur hingga pagi hari untuk mengerjakan UAS. Walaupun terasa lelah, sesungguhnya memori itu terasa menyenangkan.

Seperti yang kita tahu, pandemi COVID-19 membuat kita harus melakukan kegiatan perkuliahan online. Tak berbeda jauh dengan perkuliahan pada biasanya, UAS kelas online juga berlangsung dengan masa menyicil dan kerja kelompok online. Walaupun begitu, tugas UAS-nya tentu tidak seribet tugas harian.

Walaupun nyatanya, UAS menjadi momen yang menyebalkan, melelahkan dan membuat kita tertekan, tetapi itu akan menjadi momen menyenangkan setelah kita lulus nanti. Kerja kelompok hingga pagi, stress bersama dan bahkan tertawa menikmati momen-momen tersebut. Oleh karena itu, nikmati waktu yang ada karena hal seperti ini akan menjadi momen yang menyenangkan.

Sumber gambar: https://dribbble.com/shots/6645025-Illustration-of-an-exam-scene

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA