KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Liburan Semester Tetap Positif

Coretan Mahasiswa: Liburan Semester Tetap Positif

Sudah beberapa minggu sejak Ujian Akhir Semester (UAS) selesai. Saat ini kita sedang menikmati liburan pergantian semester sebelum memulai kembali kegiatan perkuliahan pada bulan Agustus 2020 sesuai dengan kalender akademik. Beberapa dari kita mungkin sudah mulai merasa bosan berada di rumah tanpa melakukan apa pun. Apalagi, adanya virus Corona membuat kita tidak bisa bergerak keluar.

Sebenarnya banyak hal sederhana yang dapat kita lakukan untuk mengatasi rasa bosan di rumah. Kegiatan positif seperti membantu kedua orang tua, mengembangkan keterampilan, berbagi kepada sesama melalui karya sederhana atau mungkin berolahraga di rumah. Selain itu, kita mungkin juga bisa membuat sebuah bisnis kecil-kecilan untuk menambah pemasukan dan tabungan pribadi. Kegiatan-kegiatan tersebut tentu sangat berguna bagi kita dan bahkan orang lain.

Selain kegiatan tersebut, ada juga opsi lain yang saat ini sedang menjadi tren di kalangan masyarakat, yaitu bersepeda. Walaupun kegiatan tersebut dilakukan di luar rumah, bersepeda juga menjadi cara efektif dalam mengatasi rasa bosan. Banyak orang yang bersepeda hingga berjam-jam untuk mencegah bermalas-malasan di kasur. Terkadang beberapa orang yang bersepeda juga menyelipkan kegiatan sosial melalui berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Walaupun efektif, ada baiknya bagi kita untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Background vector created by rawpixel.com – www.freepik.com

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA