KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Harapan di Tengah Pandemi COVID-19

Coretan Mahasiswa: Harapan di Tengah Pandemi COVID-19

Pandemi COVID-19 belum juga berakhir hingga saat ini. Kasus terinfeksi dan kematian akibat pandemi COVID-19 juga masih mengalami peningkatan di Indonesia. Beberapa wilayah di Indonesia juga kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan angka pertumbuhan kasus COVID-19.

Belum meredanya pandemi COVID-19 mengakibatkan dampak negatif dalam berbagai sektor kehidupan. Salah satunya adalah sektor pendidikan. Mahasiswa mengalami kesulitan dalam memahami mata kuliah terutama mata kuliah yang memerlukan praktik. Mahasiswa tingkat akhir tidak jarang mengalami ketakutan lulus di masa pandemi ini karena takut akan menganggur mengingat beberapa perusahaan menutup lowongan kerja.

Tidak sedikit mahasiswa yang telah lulus dari tahun lalu masih berjuang mencari pekerjaan. Beberapa dari mereka ada yang memutuskan untuk bekerja part-time agar tidak berdiam di rumah sembari melamar pekerjaan sana-sini. Walaupun terkesan menyeramkan, namun tentu kita tidak bisa berhenti melangkah untuk menyambut masa depan. Oleh karena itu, kita tidak boleh berhenti berharap dan berusaha dalam menyambut masa depan. Setiap orang tentu memiliki waktunya masing-masing.

Image by Daniel Reche from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA