KAMAJAYA Scholarship / Berita  / QRIS: Satu QR Code untuk Semua Aplikasi Pembayaran Donasi

QRIS: Satu QR Code untuk Semua Aplikasi Pembayaran Donasi

QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code yang dilakukan lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. QRIS pertama diberlakukan secara berkala sejak 17 Agustus 2019. Dengan adanya QRIS, maka sekarang seluruh transaksi pembayaran yang menggunakan QR Code hanya memerlukan satu QR Code. Hal ini dikarenakan kode QR sudah terintegrasi dengan seluruh aplikasi yang menyediakan dan/atau menerima pembayaran dengan QR code.

YAYASAN BAKTI KAMAJAYA INDONESIA (KAMAJAYA SCHOLARSHIP) telah mendapatkan QRIS dari Bank Mandiri. QRIS dapat menerima pembayaran donasi dari seluruh uang elektronik server-based yang dikeluarkan oleh seluruh Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) di Indonesia. Nominal transaksi QRIS dibatasi paling banyak sebesar Rp 2.000.000,00 (dua juta rupiah) per transaksi.

Bagaimana cara pembayaran donasi menggunakan QRIS?

  • Donatur membuka aplikasi uang elektronik (PJSP yang telah terdaftar di Bank Indonesia).
  • Melakukan scan/memindai QR Code YAYASAN BAKTI KAMAJAYA INDONESIA (KAMAJAYA SCHOLARSHIP).
  • Memasukkan nominal donasi yang dikehendaki lalu memasukkan otorisasi persetujuan dengan PIN, dan lain-lain sesuai sistem uang elektronik masing-masing aplikasi.
  • Setelah berhasil, donatur akan menerima notifikasi berhasil pada aplikasi uang elektronik miliknya.

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA