KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Piala Dunia 2022

Coretan Mahasiswa: Piala Dunia 2022

Event terbesar sepak bola atau Piala Dunia sepak bola telah dimulai, event tersebut telah dibuka dengan mewah dan luar biasa pada tanggal 20 November 2022 kemarin. Event terbesar ini diselenggarakan atau dituanrumahi oleh Qatar. Tiga puluh dua negara yang ikut serta dalam perhelatan piala dunia ini dibagi menjadi 8 grup yang diisi 4 negara di dalam satu grup. Pertandingan Piala Dunia dibuka dengan tuan rumah yaitu Qatar melawan Equador.

Sebagai tuan rumah, Qatar telah berusaha menjadi tempat event terbesar di dunia ini dengan mengadakan pembangunan besar-besaran berupa pembangunan stadion-stadion baru dan beberapa hotel mewah. Qatar menghabiskan sekitar Rp 3.598,69 triliun. Sebagai negara mayoritas muslim, Qatar membuat beberapa aturan yang menurut masyarakat luar negeri merasa aneh dengan aturannya. Dengan tidak dibolehkannya minuman beralkohol, narkoba, melalukan hubungan seks di luar pernikahan, dan menolak apapun tentang LGBT.

Semoga dengan semua aturan dan segala kontroversi di dalam Piala Dunia 2022 di Qatar, event tetap berjalan dengan baik dan semestinya serta menjadi event tersukses tahun ini.

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA