KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Kopi, Lebih dari Sekadar Minuman Pagi

Coretan Mahasiswa: Kopi, Lebih dari Sekadar Minuman Pagi

Aroma kopi segar yang menyeruak di pagi hari dapat menggugah semangat. Selain itu, kopi juga menyimpan segudang manfaat.

Pertama-tama, kopi mengandung antioksidan yang kuat. Antioksidan ini membantu melindungi tubuh dari radikal bebas, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan menjaga sel-sel agar tetap sehat. Untuk mendapatkan manfaat antioksidan sebanyak mungkin, pilihlah kopi yang segar dan berkualitas tinggi, dan pastikan untuk mengonsumsinya tanpa gula atau krimer tambahan. Konsumsi gula berlebihan dapat mengurangi manfaat kopi.

Kafein, bahan aktif dalam kopi, tidak hanya membuat mood menjadi lebih baik, tetapi juga membantu meningkatkan fokus, konsentrasi, dan daya ingat untuk sementara waktu. Disarankan untuk membatasi konsumsi kopi agar tidak lebih dari 3-4 cangkir per hari, untuk menghindari efek samping seperti kegelisahan dan kesulitan tidur.

Tak kalah pentingnya, kopi juga mengandung nutrisi penting seperti vitamin B2, vitamin B3, dan mineral seperti magnesium dan kalium, yang mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh. Pastikan untuk menjaga pola makan seimbang dan memperbanyak konsumsi air putih untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA