KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Menghadapi Perubahan dengan Hati Terbuka

Lentera Atma: Menghadapi Perubahan dengan Hati Terbuka

Perubahan adalah bagian yang melekat dalam hidup. Terkadang datang dengan lembut, seperti angin yang berhembus perlahan, tetapi tak jarang hadir dengan tiba-tiba, mengguncang rasa aman. Ketika perubahan itu datang, mungkin kita merasa takut bahkan berusaha menolak hal tersebut. Itu manusiawi.

Namun, sesuatu yang sering kali tidak disadari di awal adalah hal baik yang datang setelah perubahan itu. Setiap tantangan baru, setiap rintangan, dan setiap fase kehidupan yang berganti adalah kesempatan bagi kita untuk tumbuh dan menjadi pribadi yang lebih tahan uji.

Menerima perubahan dengan hati yang terbuka berarti percaya bahwa ada rencana yang lebih besar di balik semua itu. Tuhan tidak pernah memberi kita tanggung jawab lebih dari yang bisa kita tanggung. Bahkan, melalui perubahan, Ia mengajarkan kita untuk melepaskan hal-hal yang tidak seharusnya kita ikat agar dapat merangkul masa depan dengan penuh harapan.

Walaupun hidup tidak selalu sesuai dengan apa yang kita harapkan, tetapi tetaplah menjalankan semuanya dengan hati yang terbuka sambil perlahan merasakan hal baik setelahnya. Jangan pernah takut menyambut perubahan, karena melalui perubahanlah kita akan menemukan jalan menuju tujuan yang lebih baik.

Image by Daniel Reche from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA