KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Bercahaya di Bumi

Lentera Atma: Bercahaya di Bumi

Matius 5:16
“Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

Setiap manusia, terlepas dari agama atau kepercayaannya, memiliki panggilan untuk melakukan kebaikan dan menjadi berkat bagi sesama. Dalam kehidupan ini, kita dipanggil untuk memberikan dampak positif kepada dunia melalui perbuatan baik yang kita lakukan. Ayat ini mengajarkan kita bahwa cahaya kebaikan yang kita tunjukkan kepada orang lain bisa menginspirasi, memotivasi, dan membawa perubahan bagi mereka yang melihatnya.

Apa pun kepercayaan kita, perbuatan baik adalah prinsip universal yang dihargai dalam semua ajaran. Saat kita melakukan kebaikan, kita tidak hanya membawa kebahagiaan bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang-orang di sekitar kita. Kebaikan yang kita lakukan tidak perlu besar, tetapi harus konsisten, sehingga kita bisa menjadi terang bagi dunia yang sering kali dipenuhi kegelapan.

Setiap dari kita memiliki kesempatan untuk menyebarkan cinta, kepedulian, dan kebaikan. Dengan melakukan itu, kita turut menciptakan dunia yang lebih damai dan harmonis. Dalam setiap agama dan keyakinan, ada satu pesan yang sama: lakukan kebaikan, karena perbuatan baik adalah cermin jiwa yang penuh kasih.

Jadi, mari kita terus berupaya untuk menjadi versi terbaik dari diri kita, dengan mengasihi dan melayani orang lain, apa pun latar belakang mereka. Kebaikan itu menular, dan semakin kita memberi, semakin banyak kebahagiaan dan kedamaian yang akan kita terima.

Image by Sasin Tipchai from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA