KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Sehat dengan Langkah Sederhana

Coretan Mahasiswa: Sehat dengan Langkah Sederhana

Setiap hari, kita melakukan berbagai kegiatan yang tanpa disadari melibatkan banyak interaksi dengan lingkungan sekitar. Saat bekerja, berbelanja, atau sekadar bepergian, kita sering kali menyentuh benda-benda umum seperti gagang pintu, pegangan di kendaraan umum, bahkan handphone yang hampir selalu kita bawa ke mana-mana. Semua benda ini bisa menjadi tempat berkumpulnya kuman dan bakteri. Tanpa kita sadari, hal-hal kecil yang tampak sepele itu bisa berdampak pada kesehatan kita.

Kebersihan diri seperti mencuci tangan adalah salah satu cara paling efektif untuk menjaga kesehatan. Meski terkesan sederhana, mencuci tangan punya dampak besar. Salah satu momen penting yang sering kita abaikan adalah sebelum makan atau setelah melakukan aktivitas fisik. Kita terbiasa fokus pada rutinitas, tetapi lupa untuk memberikan perhatian lebih pada kebersihan, terutama setelah kita berinteraksi dengan berbagai benda di luar rumah.

Dengan menjaga kebersihan diri, kita tidak hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga orang lain di sekitar kita. Kebiasaan yang baik dapat membantu mencegah penyebaran penyakit, baik di lingkungan keluarga, tempat kerja, maupun di ruang publik. Langkah kecil ini sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Lebih baik mencegah penyakit daripada harus mengobati, dan mencuci tangan secara teratur adalah salah satu bentuk pencegahan terbaik yang bisa kita lakukan.

Image by Martin Slavoljubovski from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA