KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Cara Ampuh Hilangkan Kebosanan

Coretan Mahasiswa: Cara Ampuh Hilangkan Kebosanan

Ada ragam cara untuk menghilangkan rasa bosan selama masa #dirumahaja. Ada yang mengasah kemampuan, ada yang mempelajari hal baru, dan ada juga yang menghabiskan waktu untuk berselancar di media sosial. Namun, hal yang menurut saya paling ampuh dalam mengatasi kebosanan adalah menonton film dan series di Netflix.

Sebagai salah satu mahasiswa yang tidak memiliki wi-fi, tentu akan terasa sia-sia karena saya pasti harus menggunakan kuota internet untuk menonton. Belum lagi ada kelas online dan tugas lain yang tentu menguras kuota internet. Namun, beberapa aktivitas di luar ruangan dalam kehidupan saya masih tetap berjalan. Sesekali saya harus pergi ke rumah Eyang untuk memeriksa keadaannya. Saat itu juga saya dapat memanfaatkan koneksi wi-fi untuk mengunduh semua film dan series.

Hal berbeda tentu dirasakan bagi teman-teman yang memiliki wi-fi. Tidak ada halangan dan saya rasa menonton akan menjadi hal yang lebih leluasa karena tidak perlu memikirkan kuota internet. Selain itu, teman-teman yang memiliki koneksi wi-fi juga dapat mengunduh dan menontonnya tanpa perlu mengaktifkan kuota internet.

Banyaknya film dan series menarik di Netflix yang menjadi salah satu hal terampuh dalam mengatasi rasa bosan. Sebagai anak mahasiswa, saya membeli akun Netflix melalui online shop yang bersifat berbagi dalam satu akun. Dalam satu bulan, dikenakan biaya sebesar Rp 31.000,00. Harga yang menurut saya pantas untuk dikeluarkan dalam mengatasi kebosanan.

Image by Jade87 from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA