KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Tantangan di Masa Pandemi

Coretan Mahasiswa: Tantangan di Masa Pandemi

Pandemi belum berakhir dan setiap orang masih terus berjuang. Ada tenaga medis yang mengerahkan seluruh kekuatannya dalam merawat pasien, polisi yang berjaga di jalanan, kurir yang siap melayani pesanan, serta kita yang tetap di rumah untuk meminimalisir angka pertumbuhan kasus corona. Memang semuanya memiliki tantangan yang berbeda. Namun, apakah kita masih dapat berjuang hingga akhir?

Kebijakan yang mengharuskan kita untuk tetap di rumah membuat kita mulai merasa jenuh dan gelisah. Bagaimana tidak? Selama masa ini, beberapa orang mulai merasakan kesulitan. Seperti, kesulitan ekonomi. Beberapa orang tidak mendapatkan penghasilan dan bahkan terkena PHK. Semakin hari terasa semakin membingungkan. Tidak tahu apa yang harus dilakukan. Bahkan, kita bisa melihat bagaimana pegadaian tampak selalu ramai oleh banyak orang.

Sebagai mahasiswa, saya turut merasakan kegelisahan tersebut. Kedua orang tua yang mulai kebingungan mencari uang untuk kehidupan sehari-hari. Sementara itu, tidak adanya fasilitas Wi-Fi di rumah juga menjadi tantangan tersendiri. Di sisi lain, teman-teman saya juga tak henti-hentinya mengeluh karena mulai bosan dan tidak tahan lagi tinggal di kos. Walaupun begitu, tidak ada lagi yang bisa dilakukan selain bertahan.

Banyaknya tantangan yang hadir selama masa pandemi ini mungkin sesekali membuat kita semua merasa lelah. Ada juga yang mulai melanggar peraturan dengan pergi ke luar. Namun, ada juga yang terus berjuang untuk tetap diam di rumah. Walaupun terasa melelahkan, menuruti kebijakan pemerintah dan tetap berjuang merupakan satu-satunya jalan agar kita semua dapat terbebas dari pandemi ini.

Sumber gambar: https://www.lemonilo.com/blog/jangan-abaikan-stres-selama-pandemi-7-cara-ini-bisa-membantumu-mengatasinya

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA