KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Kunci Keberhasilan Tim

Coretan Mahasiswa: Kunci Keberhasilan Tim

Sebagai mahasiswa, tentu sering kali mengalami drama kelompok. Drama kelompok biasanya terjadi ketika terdapat salah satu atau bahkan beberapa anggota kelompok yang tidak bisa diajak bekerja sama. Ada beberapa penyebab yang melatarbelakangi terjadinya drama kelompok. Misalnya, tidak hadir dalam kerja kelompok, tidak mengerjakan bagian dalam kelompok, hingga sangat pasif. Tidak jarang hal tersebut memicu pertengkaran antaranggota kelompok.

Hal seperti itu tentu menjadi hal yang sangat menyulitkan terutama ketika berada di bangku perkuliahan. Hal ini disebabkan karena rata-rata tugas di bangku perkuliahan adalah tugas kelompok. Oleh karena itu, mau tidak mau kita harus mampu bekerja sama dalam tim. Tim yang tak mampu bekerja sama tentu tidak dapat memberikan hasil kerja yang memuaskan.

Namun, pada kenyataannya, tidak mudah bagi kita semua untuk mengatasi hal tersebut. Beberapa dari kita mungkin pernah mencoba untuk membicarakannya dengan baik-baik atau mungkin hingga terbawa emosi. Walaupun begitu, ada juga anggota kelompok yang memang sedikit membutuhkan dorongan untuk mau bekerja sama dalam tim. Oleh karena itu, dalam menumbuhkan semangat kerja sama memang tidak hanya bisa mengandalkan orang lain dan juga sebaliknya.

Sumber gambar: https://www.sandler.com/blog/6-benefits-of-teamwork-in-the-workplace/

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA