KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Peduli Diri Sendiri

Coretan Mahasiswa: Peduli Diri Sendiri

Kepedulian tentu selalu ada di dalam diri setiap orang. Kepedulian terhadap diri sendiri, orang lain atau bahkan pada hobi. Namun, ada beberapa hal yang terkadang membuat beberapa orang keliru. Banyak orang yang terkesan terlalu memedulikan hal lain. Memang tidak ada salahnya. Tapi, bukankah kepedulian terhadap diri sendiri juga diperlukan?

Banyak orang yang terlalu bekerja keras, memaksakan batas dirinya. Ada juga yang berjuang terlalu banyak untuk orang lain. Namun, kepedulian terhadap diri sendiri ternyata sangat diperlukan. Kepedulian terhadap diri sendiri bukan berarti selalu mementingkan dirinya tanpa melihat sekitar. Kepedulian diri dapat berupa menyayangi tubuh yang telah diciptakan oleh Tuhan. Berkat tubuh ini, kita bisa beraktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai seorang manusia, kita tentu memiliki batasan tersendiri. Oleh karena itu, ada baiknya kita memulai rasa kepedulian terhadap diri sendiri. Misalnya, menjaga pola makan, istirahat dan berolahraga. Hal lain yang dapat kita lakukan di masa pandemi ini mungkin tetap berada di rumah. Peduli terhadap diri sendiri juga dapat dilakukan dengan mengembangkan kemampuan dan talenta yang kita miliki. Jadi, jangan lupa memedulikan diri sendiri agar tetap sehat dan sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan!

Sumber gambar: https://www.nbcnews.com/better/lifestyle/what-self-awareness-how-can-you-cultivate-it-ncna1067721

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA