KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Berbagi Melalui Tulisan

Coretan Mahasiswa: Berbagi Melalui Tulisan

Ada kala di mana kita bertanya-tanya cara untuk berbagi. Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, berbagi dapat dimulai dari hal sederhana. Namun, kali ini saya akan membahas mengenai berbagi melalui tulisan. Ketika untaian kalimat mampu memberikan wawasan dan mungkin semangat berbagi kepada teman-teman.

Selama menjalani perkuliahan di jurusan Ilmu Komunikasi, saya menjadi sangat terbiasa dalam urusan tulis-menulis. Seperti, menulis makalah, berita, opini atau bahkan caption di media sosial. Kebiasaan ini semakin diasah ketika saya bergabung menjadi tim Newsletter KAMAJAYA. Setiap minggunya saya harus menulis bahan untuk Coretan Mahasiswa. Kedua hal tersebut memberikan saya pengalaman yang luar biasa secara tidak disadari. Bagaimana bisa? Hal ini dikarenakan saya mampu berbagi melalui tulisan setiap minggunya. Cerita mengenai kehidupan mahasiswa, wawasan sederhana selama masa pandemi ini dan tentunya pengalaman ini membuat kemampuan saya semakin berkembang. Pengalaman ini justru memberikan saya pandangan bahwa berbagi juga dapat dilakukan melalui karya yang datang dari diri sendiri.

Oleh karena itu, jangan pernah takut untuk berkarya dan terus mengasah kemampuan yang kita miliki. Percaya atau tidak, hal sekecil apapun yang datang dari diri sendiri mampu memberikan dampak terhadap orang lain. Tidak perlu pusing memikirkan cara untuk berbagi ke sesama. Semuanya berasal dari diri sendiri.

Sumber gambar: https://holycow.co.za/animation-company-guide-choose/typewriter-animation-company-min/

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA