KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Berkarya Bersama

Coretan Mahasiswa: Berkarya Bersama

Ketika memikirkan tentang kata berkarya, sebagai mahasiswa kita tentu memiliki banyak ide untuk membuat suatu produk kreatif. Produk kreatif tersebut bisa berasal dari hobi, kemampuan dan mungkin bakat yang kita miliki. Hobi, kemampuan dan bakat tersebut bisa berupa beberapa bidang seperti, memasak, desain atau mungkin menulis.

Banyak dari kita yang merasa jika berkarya merepotkan diri. Hal ini disebabkan karena karya yang dibuat memiliki prosedur yang rumit. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi kita untuk mencari rekan dalam berkarya. Selain karya tersebut akan selesai lebih cepat, karya tersebut akan memiliki hasil yang luar bisa karena berasal dari ide dan “tangan” banyak orang.

Mencari rekan dalam berkarya tentu tidak sulit. Sebagai mahasiswa, kita sudah memiliki banyak teman dengan berbagai kemampuan dan pengalaman. Selain itu, mungkin kita juga memiliki koneksi-koneksi lain yang dapat mendukung produksi karya tersebut. Saat ini juga kita sudah difasilitasi kemudahan berupa media sosial untuk mencari rekan dalam berkarya.

Berkarya bersama dengan orang lain juga memberikan keuntungan lain seperti membangun tali silaturahmi. Selain itu, berkarya bersama dengan orang lain juga akan memberikan keuntungan berupa meluasnya koneksi hubungan kita. Hal ini dikarenakan rekan kita mungkin memiliki koneksi-koneksi lain yang mungkin dapat menguntungkan di masa depan. Jadi, jangan takut berkarya bersama orang lain!

Image by Michal Jarmoluk from Pixabay

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA