KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Semester Baru Semangat Baru

Coretan Mahasiswa: Semester Baru Semangat Baru

Liburan semester telah usai dan saat ini kita sudah berada di awal semester baru. Seperti biasa, kita akan melewati proses bimbingan dosen, KRS (Kartu Rencana Studi) atau mungkin memilih dosen pembimbing untuk KKL (Kuliah Kerja Lapangan) dan juga skripsi. Tak disangka akhir bulan ini akan menjadi awal bagi kita dalam mempelajari ilmu di semester ini. Namun, sudahkah kita siap untuk menyambut ilmu baru?

Berada di awal semester berarti berada di lembaran baru di mana kita harus mulai mengisi lembaran tersebut dengan sangat baik agar terisi dengan indah. Tentu saja kita dapat memulainya dengan menerapkan semangat belajar yang baru. Semangat baru tersebut tentunya harus didasari dari niat dalam diri. Akan terasa sia-sia jika kita hanya mengucapkannya tanpa menanamkan keyakinan dalam diri.

Salah satu cara untuk menanamkan niat semangat baru dapat dilakukan dengan membuat target nilai yang harus dicapai dalam semester ini. Target tersebut akan memicu diri kita untuk belajar lebih giat dalam mencapai target. Selain membuat target, kita mungkin juga harus mengingat perjuangan orang tua dan donatur KAMAJAYA Scholarship. Berkat usaha dan kasih mereka, kita semua masih dapat melanjutkan pendidikan kita.

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA