KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Pergumulan dan Kesabaran

Coretan Mahasiswa: Pergumulan dan Kesabaran

Sebagian dari kita mungkin sedang mengalami pergumulan. Entah pergumulan kecil atau bahkan besar. Tapi, pergumulan itu seakan terus mengganggu kenyamanan hidup kita. Rasa-rasanya setiap detik yang kita lewati terasa begitu lambat dan berat. Kapan pergumulan ini akan berakhir?

Pergumulan terjadi karena adanya suatu tantangan besar dalam hidup. Secara sederhana mungkin dapat dikatakan sebagai bentuk pergulatan atas masalah yang sedang terjadi di kehidupan. Banyak hal yang bisa menjadi pergumulan. Bagi mahasiswa, pergumulan dapat berupa perkuliahan seperti ujian semester, magang bahkan hingga skripsi.

Beberapa mahasiswa mungkin sedang merasa gundah. Bertanya-tanya mengenai perusahaan mana yang akan menerimanya sebagai tim magang. Ada juga yang bertanya-tanya mengenai berakhirnya proses pembuatan skripsi. Perjuangan demi perjuangan dilakukan namun pergumulan tersebut tampaknya belum berakhir.

Salah satu kunci utama yang dibutuhkan dalam menghadapi pergumulan adalah kesabaran. Tak sedikit orang yang mulai menyerah ketika merasa pergumulan ini tiada ujungnya. Padahal, kita tidak pernah tahu berapa langkah lagi pergumulan ini akan berakhir. Oleh karena itu, tetap semangat dan bersabar. Jangan lupa untuk terus berdoa kepada Tuhan!

Sumber gambar: https://24hoursworship.com/beban-hidup/

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA