KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Memasuki Pertengahan Semester

Coretan Mahasiswa: Memasuki Pertengahan Semester

Sudah hampir lima minggu para mahasiswa UAJY kembali beraktivitas dan melakukan perkulihan secara daring. Sudah banyak mahasiswa yang meninggalkan kos-kosan atau kontrakan mereka, dan kembali ke kampung halaman masing-masing. Tetapi, tidak sedikit juga mahasiwa yang masih menetap di kos-kosan atau kontrakan dengan alasan tertentu.

Pada awal perkuliahan, para mahasiswa masih aktif dan bersemangat dalam melakukan perkuliahan walaupun secara daring. Mereka masih bersemangat karena pada awal perkualihan, biasanya hanyalah penjelasan singkat mengenai mata kuliah dan pembagian kelompok saja. Belum ada tugas-tugas yang diberikan oleh dosen. Memasuki minggu kedua, ketiga, dan seterusnya, sudah ada beberapa mahasiswa yang tidak muncul di ZOOM ataupun MS TEAMS. Ada juga mahasiswa yang tidak mengerjakan tugas.

Sebagai mahasiswa, kita harus terus memupuk semangat dan pantang menyerah. Jika terjatuh, bangkitlah kembali dan terus melewati rintangan. Sama seperti tugas yang telah diberikan, kita harus mengerjakan dengan baik, karena tugas tersebut merupakan sebuah kewajiban bagi kita sebagai seorang mahasiswa.

Image by Jan Vašek from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA