KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Terima Kasih Kemendikbud RI

Coretan Mahasiswa: Terima Kasih Kemendikbud RI

Ketika melakukan kuliah daring, ada beberapa teman kita yang mengalami kesulitan. Kesulitan karena tidak memiliki koneksi internet seperti WIFI atau memiliki kuota internet namun kuota tersebut sangat terbatas. Beberapa juga kesulitan mencari sinyal karena wilayah atau daerahnya terpencil. Kesulitan tersebut mengakibatkan materi yang disampaikan oleh dosen maupun yang disampaikan oleh teman kita ketika presentasi tidak tersampaikan dengan baik.

Dengan adanya keterbatasan kuota internet, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) telah memberikan solusi, yaitu bantuan kuota internet pendidikan bagi para pelajar, mahasiswa, guru, serta dosen. Masing-masing tingkatan menerima kuota internet sesuai dengan kebutuhannya. Misalnya, mahasiswa dan dosen menerima kuota sebesar 50 GB yang terbagi menjadi dua jenis, kuota belajar dan kuota umum. Kuota belajar adalah kuota yang digunakan untuk mengakses aplikasi pembelajaran, sedangkan kuota umum adalah kuota yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi di luar aplikasi pembelajaran.

Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan. Dengan bantuan tersebut, diharapkan teman-teman semakin bersemangat dan produktif untuk mengikuti pembelajaran secara daring. Terima kasih kepada Kemendikbud RI yang telah memberikan solusi kepada kami. Semoga dengan bantuan yang diberikan, seluruh aktivitas pembelajaran secara daring dapat berjalan dengan baik.

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA