KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Dia Yang Setia

Lentera Atma: Dia Yang Setia

Semakin hari campur tangan Tuhan akan semakin kuat. Memang kuasa kegelapan semakin besar, namun bukankah kuasa pekerjaan Tuhan juga jauh lebih besar dan luar biasa? Dia Tuhan yang memulai pekerjaan yang baik, juga akan meneruskannya sampai pada hari akhir nanti. Artinya, Tuhan itu setia, Dia tetap pegang kendali atas semuanya termasuk hidup kita. Yakinlah kuasa, pekerjaan Tuhan, komitmen, dan jaminan Tuhan jauh lebih besar dibandingkan tipu muslihat yang menyelimuti dunia ini. Harusnya fokus kita hanya tertuju kepada apa yang sudah dan sedang Dia lakukan. Fokuslah kepada Tuhan. Iman dan pengharapan kita harusnya jauh lebih besar kepada Tuhan daripada ketakutan dan semua informasi tentang kegaduhan dunia.

Kalau ketakutan dan kebingungan menguasai kita, berarti ada yang salah dalam hidup kita. Berarti kita telah meragukan jaminan Tuhan, meragukan hikmat dan pimpinan Tuhan dalam kehidupan kita. Bukankah ada jaminan bahwa kita diluputkan dari hawa nafsu dunia yang membinasakan? Bahkan dari semula, Tuhan telah memilih kita. Jadi, bagaimana mungkin Tuhan akan membiarkan kita berjuang sendiri ketika kita menghadapi kesesakan, penderitaan, dan kesengsaraan? Ada kuasa Tuhan yang bekerja dalam hidup kita. Jaminan Tuhan jauh lebih besar dari yang bisa kita bayangkan. Ada banyak janji Tuhan dibandingkan dengan ancaman yang ada. Namun, seringkali kita tidak sadari. Jadi, ketika kita bingung atau stres, sadarilah bahwa Tuhan sanggup melakukan jauh lebih banyak dari yang bisa kita doakan dan pikirkan.

Tuhan juga menganggap kita layak. Namun, seringkali kita masih mempunyai sikap yang tidak percaya. Kehendak dan keinginan kitalah yang kita lakukan. Jangan terjebak pada tipu muslihat dunia. Jaminan Tuhan itu jauh lebih besar dari tipu muslihat dunia. Dengan kekuatan yang besar, Tuhan akan menyempurnakan kehendak dan iman kita. Jangan berkata hidup kita selesai. Percayalah bahwa campur tangan Tuhan tidak akan pernah melepaskan kita. Bangkitkan iman kita bahwa Tuhan ikut campur tangan dalam kehidupan kita, keuangan, pekerjaan, dan pelayanan kita. Jangan takut tentang apa pun juga meskipun kita mendengar kabar yang memang menakutkan. Percayalah, Dia punya agenda rahasia buat setiap kita yang akan terjadi indah pada waktunya.

Image by Pexels from Pixabay

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA