KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Manis dan Pahit yang Mendewasakan

Coretan Mahasiswa: Manis dan Pahit yang Mendewasakan

Adakah dari kalian yang menyangka bisa berada di titik ini? Adakah dari kalian yang bisa mengira menjadi seperti diri kalian yang saat ini? Bahkan diriku, masih tidak menyangka atas semua hal yang terjadi dalam hidupku. Semua hal baik dan kurang baik yang selama ini singgah itu ternyata mendorongku sampai pada titik ini. Bagaimanapun, manis dan pahit itulah yang membentuk hidup kita.

Semesta dan Sang Pencipta memiliki cara misterius untuk menunjukkan jalan yang tepat bagi kita. Terkadang dengan mengangkat, menjatuhkan, atau dengan memutarbalikkan suatu keadaan, hidup ini ingin menyampaikan suatu makna dan pelajaran yang berharga. Segala yang terjadi di hidup ini, tanpa terkecuali, sedikitnya menyumbang peranan penting di hidup kita. Kebahagiaan dan kesedihan berjalan berdampingan. Nikmati bahagiamu, dan ikhlaskan kesedihanmu. Sadarilah, semua itu semua adalah proses.

Oleh karena itu, kita sebagai anak muda yang memiliki banyak mimpi dan cita-cita tidak boleh putus asa. Nikmati proses yang sudah direncanakan semesta. Yakin dan percayalah bahwa semua itu menjadikan kita pribadi yang lebih baik. Tanpa disadari, proses membawa kita naik ke level kehidupan yang lebih tinggi. Proses membentuk dan mendewasakan. Hargai setiap proses yang ada. Tetap jadi pribadi yang positif!

Image by PublicDomainPictures from Pixabay

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA