KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Menentukan Satu Tujuan

Coretan Mahasiswa: Menentukan Satu Tujuan

Banyak hal yang tidak bisa kita hadapi ketika menjalani kehidupan. Rasa linglung dan kehilangan arah menjadi salah satunya. Oleh karena itu, harus ada satu tujuan yang membuat kita tetap fokus.
Ketika membicarakan semangat kerja keras pasti selalu ada tujuan yang ingin dicapai. Banyak orang yang menginginkan dua hingga banyak hal sekaligus. Namun terkadang tidak jarang juga beberapa orang merasa frustasi saat tidak dapat meraih semua tujuan.

Memiliki banyak tujuan sebenarnya tidak ada salahnya. Hal ini dikarenakan kita memiliki banyak motivasi untuk mencapai segala sesuatu. Namun perlu diingat juga jika kita tidak boleh terlalu berharap tinggi sebab akan ada rasa kecewa yang begitu besar jika mengalami kegagalan.
Satu hal yang perlu dipahami adalah memiliki satu tujuan utama adalah hal yang tak kalah penting. Ketika kita memiliki satu tujuan utama maka kita akan tetap fokus dan tidak teralihkan dengan capaian lain.

Selain itu, kita harus pandai dalam memahami kapasitas diri kita. Jika kita merasa mampu untuk melakukan semuanya, kita dapat memperjuangkannya. Jika kita terlalu memaksakan diri, kita dapat saja mengalami kegagalan. Oleh karena itu, tentukan satu tujuan utama dengan membuat sebuah prioritas.

Image by Ryan McGuire from Pixabay

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA