KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Hidupmu Adalah Harta Karun Berharga

Coretan Mahasiswa: Hidupmu Adalah Harta Karun Berharga

Sebagai seorang anak, saya selalu mengatakan pada diri saya sendiri bahwa suatu hari, hidup saya akan berubah. Saya membuat janji mental, menegaskan tugas dalam mengatasi kesulitan dan membebaskan keluarga kami dari kekejaman dan penderitaan yang terus kami alami. Saya lelah dengan rasa sakit fisik dan emosional, tapi yang paling menyakitkan adalah menyaksikan seorang ibu berjuang seumur hidup agar kami bisa tetap bertahan. Saya tahu ada kehidupan yang lebih baik di luar sana untuk kami.

Saya juga berkata pada diri saya sendiri bahwa begitu saya mewujudkan kehidupan yang lebih menarik, saya akan menulis buku tentang apa yang saya lakukan dan telah saya pelajari selama ini. Jadi, tidak ada orang lain yang harus menderita seperti saya — atau setidaknya, mereka akan mampu mengubah hidup mereka menjadi lebih baik juga. Saya di sini hari ini memberikan pelajaran hidup saya kepada dunia. Rasa sakit yang saya rasakan dan pengalaman yang saya hadapi hanyalah kesempatan untuk mengenali potensi saya, kekuatan saya, dan tujuan saya.

Kita semua memiliki perjalanan hidup yang berbeda dan unik. Segala sesuatu yang kita temui bersifat evolusioner jika kita memilih untuk melihatnya seperti itu. Jangan menyerah dan terus maju. Alasan diri kita melalui masa-masa sulit bukan hanya karena kita mampu, tetapi karena diri kita memiliki pelajaran untuk dipelajari. Hal itu yang akan membentuk pribadi kita menjadi versi yang lebih agung dari diri kita. Dengan begitu, kita dapat membagikannya melalui kreativitas dan bakat kita. Semuanya memiliki kegunaan masing-masing, bahkan jika kita tidak dapat melihatnya. Percayai pada prosesnya dan jangan berhenti belajar.

Image by David Schwarzenberg from Pixabay

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA